ikut bergabung

Roadshow Vaksinasi Covid-19, 600 Murid SD Hati Kudus dan Santo Yosep Divaksin


Makassar

Roadshow Vaksinasi Covid-19, 600 Murid SD Hati Kudus dan Santo Yosep Divaksin

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Launching Roadshow Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, kerjasama Polda Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar digelar Kamis (3/2) di SD Kristen Hati Kudus dan SD Santo Yosep, Jalan Arief Rate.

Sekitar 600 murid SD mulai kelas 1 hingga kelas 6 di dua sekolah tersebut mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Proses vaksinasi ini, kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai salah satu upaya untuk melawan virus covid-19.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan program nasional pemerintah dan sudah menjadi bahagian perlindungan bagi anak anak kita,” ungkap Danny.

Hingga saat ini, kata dia, sudah ada 30.129 murid SD yang divaksin.

“Itu tidak termasuk hari ini. Insya Allah kami akan terus, karena PTM di Makassar sudah berjalan 100 persen,” ucap Danny.

Menurutnya, berkat bantun dan dukungan dari Polri, terkhusus Kapolda Sulsel, Pemerintah Kota Makassar mendapat bantuan vaksinator dan bantuan motivasi serta terus menyemangati untuk vaksinasi anak anak.

“Insya Allah hari ini (kemarin) ada 600 ditempat ini saja, dan ada 10 tempat, kemudian Kamis ini, serentak di seluruh sekolah sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana mengajak masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dan memperketat 3 T menghadapi gelombang ke tiga penyebaran Covid 19, utamanya Omicron.

“Kata kuncinya adalah menerapkan Prokes dengan cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan dan mobilitas tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   Kadisdik Muhyidin Silaturahmi Jajaran Pengurus Dewan Pendidikan Makassar

Kapolda berharap akselerasi percepatan vaksinasi terus dioptimalkan semaksimal mungkin terhadap anak anak hingga lansia.

“Kalau masyarakat sudah vaksin kekebalan tubuh kita akan kuat, dosis pertama 10 sampai 20 persen dan dosis kedua mencapai 70 persen lebih. Booster akan menambah lagi anti bodi kita,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim menjelaskan selain 10 yang dijadwalkan melalui kegiatan roadshow Kapolda, semua SD juga sudah dijadwalkan untuk melaksanakan vaksinasi.

Dia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang terjun langsung dalam menginisiasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada TNI karena ada juga sekolah yang ditangani langsung,” tambahnya.

Muhyiddin menargetkan pelaksanaan vaksinasi anak ini bisa rampung akhir Februari mendatang dengan target diatas 90 persen.

“Tentunya kita berharap di atas 90 persen bisa dicapai karena ada juga anak yang tidak bisa divaksin karena punya kormobid,” jelasnya.

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top