ikut bergabung

Kadispora Dukung Program Pembinaan Atlet Usia Dini Percasi Makassar


Olahraga

Kadispora Dukung Program Pembinaan Atlet Usia Dini Percasi Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Patiware mengapresiasi program pembinaan atlet usia dini yang digagas pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Makassar.

Patiware mengatakan penyiapan atlet junior memang penting dalam melakukan regenerasi atlet. Tidak saja di cabang catur, tetapi juga cabang olahraga lainnnya.

Apresiasi itu disampaikan Kadispora saat menerima pengurus Percasi Makassar di kantor Dispora Makassar, Kamis, 3 Februari 2022.

Rombongan pengurus Percasi dipimpin langsung Ketua Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR. Hadir juga Sekretaris Percasi Makassar, Syaiful Akbar Zainuddin dan beberapa pengurus Percasi Makassar lainnya.

Kadispora menambahkan pembinaan atlet usia dini yang digagas Percasi sejalan dengan program Wali Kota Makassar “satu anak satu bakat”. Program ini mendorong anak sekolah di Makassar memiliki minimal satu bakat olahraga.


Sementara itu Ketua Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR menyampaikan terima kasih kepada Kadispora Makassar yang mendukung program Percasi.

Yasin menambahkan pihaknya sengaja menemui Kadispora untuk membangun sinergi dalam pembinaan olahraga khususnya di cabang catur. Ia mengatakan Percasi siap mendukung program pengembangan olahraga pemerintah kota Makassar.

Sebelumnya Percasi Makassar juga sudah melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin. Percasi mendorong agar catur diintegrasikan dalam pembelajaran olahraga di sekolah di Makassar.

Baca Juga :   IPM Kecewa Kadispora Tak Hadiri Seminar Kebangsaan

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top