ikut bergabung

Vaksinasi Anak di Palopo Sudah Mencapai 65 Persen


Sulsel

Vaksinasi Anak di Palopo Sudah Mencapai 65 Persen

PALOPO, UJUNGJARI.COM-Pemerintah kota Palopo terus menggenjot vaksinasi anak, terutama murid sekolah dasar. Hingga akhir Januari, capaian vaksinasi anak di kota ini sudah 65 persen.

Untuk menggenjot vaksinasi anak, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 s/d 11 Tahun di ruang Ratona kantor Walikota Palopo, Selasa (1/2).

Rapat dihadiri Forkopimda Lingkup Kota Palopo dan beberapa pimpinan SKPD terkait.

Rapat membahas evaluasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak di Kota Palopo yang belum maksimal. Termasuk mencari solusi beberapa kendala di lapangan.

Walikota dalam arahannya menyampaikan kepada para Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar (SD) untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi pada saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah masing-masing.

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Palopo, dari 80 Sekolah Dasar dengan jumlah siswa 17.069 orang, yang sudah melaksanakan vaksinasi 11.146 siswa.

Sisanya 5.923 Siswa belum divaksin. Itu berarti pelaksanaan Vaksinasi pada Jenjang Sekolah Dasar telah terlaksana 65 % dari total keseluruhan target.

Adapun usulan dari beberapa sekolah kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa yang masih menolak anaknya untuk divaksin, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Baca Juga :   Palopo Kota Pertama Penyelenggara Road show Double Untung Bank Sulselbar

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top