ikut bergabung

Mahasiswa KKN Unhas Ajar Siswa MA Muallimin Muhammadiyah Buat Handsanitizer


Makassar

Mahasiswa KKN Unhas Ajar Siswa MA Muallimin Muhammadiyah Buat Handsanitizer

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Madrasah Aliyah (MA) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar dilatih membuat handsanitizer. Instrukturnya adalah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin.

Pelatihan ini berlangsung saat mengikuti sosialisasi hidup sehat dirangkaikan dengan cara membuat handsanitizer di MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar di Jalan Muhammadiyah, Sabtu (29/1).

Mahasiswa KKN Unhas, Fitri mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bagian dari program kemasyarakatan khususnya berbagi ilmu bersama siswa/siswi di MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar.

“Kegiatan sosialisasi hidup sehat sekaligus melatih adik adik siswa membuat handsanitizer,” ungkap mahasiswi Farmasi Unhas angkatan 2018 itu.

Fitri menambahkan suasana saat ini masih dalam kondisi pandemi sehingga momentum untuk mengedukasi dan berbagi ilmu sangat tepat dilakukan bersama siswa.

“Jadi siswa langsung praktik, kami siapkan bahannya dan alatnya, alhamdulilah berjalan lancar dan menghasilkan produk,” tambahnya.

Kepala MA Muallimin Muhammadiyah Makassar Muhajir Basri, S.Pd.I menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi penuh kegiatan ini.

“Alhamdulilah kegiatan ini luar biasa disamping menambah ilmu juga bisa menjadi nilai ekonomis bagi pengurus IPM Muallimin Muhammadiyah,” katanya.

Ia berharap dengan sosialisasi hidup sehat ini para siswa/siswi bisa lebih menjaga dan menumbuhkan jiwa kesadaran dalam diri agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.

Pihaknya juga berharap dengan adanya sosialisasi kesehatan dan praktek pembuatan handsanitizer ini peserta didik mampu kreatif, inovatif serta mandiri dalam menciptakan sesuatu yang baru bukan hanya membuat Handsanitizer akan tetapi mereka mampu membuat produk- produk kesehatan lainnya.

Baca Juga :   Semen Tonasa Perangi Covid-19 Menuju Indonesia Sehat

“Dan yang terpenting adalah kami beharap agar peserta didik kami memiliki motivasi yang besar untuk mampu melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dan memilih jurusan yang sesuai dengan potensi yang mereka miliki mendatang,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini kerjasama antara KKN Unhas dan MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar dihadiri Guru, Karyawan dan Siswa/Siswi.

Selain sosialisasi kesehatan, Mahasiswa KKN Unhas juga telah melaksanakan sosialisasi ekonomi digital dan pemanfataan teknologi bersama MA Muallimin Muhammadiyah, belum lama ini.

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top