ikut bergabung

Andi Ina Kartika Ditunjuk Jadi Ketua IPHI Sulsel


Makassar

Andi Ina Kartika Ditunjuk Jadi Ketua IPHI Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari mendapat amanah baru. Dalam rapat pleno diperluas di Hotel Alauddin Ahad (30/1) pagi tadi, Ina diberi amanah sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel masa bakti 2022-2024.

Rapat pleno dipimpin pelaksana tugas Ketua IPHI Sulsel, H Abubakar Wasahua. Rapat dihadiri sejumlah pengurus harian IPHI Sulsel.

“Saya menyerahkan pataka IPHI kepada Ibu Ina untuk menyebarkan panji-panji IPHI di wilayah Sulsel,” kata Abubakar saat menyerahkan pataka kepada Ina Kartika.

Ina Kartika menyatakan komitmennya untuk membesarkan panji-panji IPHI di wilayah Sulawesi Selatan. Politisi Partai Golkar ini juga mengajak seluruh pengurus dan keluarga IPHI untuk membangun kerjasama dalam membesarkan organisasi ini di Sulsel.

Keputusan untuk memilih Andi Ina dilakukan pengurus PW IPHI Sulsel setelah melakukan beberapa kali melakukan rapat, dan konsultasi ke Pengurus Pusat IPHI di Jakarta, yang kemudian diparipurnakan pada Rapat Pleno Diperluas di Hotel Alauddin, Ahad, 30 Januari 2022.

Keputusan menerima amanah sebagai orang nomor satu di IPHI dilakukan politisi perempuan muda ini, setelah meminta waktu dua hari untuk salat minta petunjuk Allah SWT, serta restu dari keluarga, terutama suami.

“Bismillah. Saya terima amanah ini, dan semoga IPHI terus berjalan dengan baik,” ujar Andi Ina, setelah menerima pataka bendera IPHI dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PW IPHI Sulsel, H. Abubakar Wasahua, yang dalam kepengurusan baru ini menjadi Ketua Harian.

Baca Juga :   MUI Ajak Bangkit dari Pandemi Covid-19 dengan Nilai Islam

Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Umum PW IPHI Sulsel, menggantikan HM Nurdin Abdullah, untuk sisa periode kepengurusan 2022-2024.

Keputusan hasil rapat itu dibacakan wakil ketua IPHI Sulsel, H Saleh Rajab, disaksikan dewan penasihat dan dewan pembina, pengurus, serta organisasi sayap IPHI seperti Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Sulsel, dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Sulsel.

Saat memberikan sambutan, Andi Ina tak lupa memberikan apresiasi kepada Nurdin Abdullah yang memberikan perhatian yang besar untuk IPHI, selama memimpin dan mengurus IPHI

dibaca : 111



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top