ikut bergabung

UMKM Kadin Sidrap Expo 2022 Rangsan Ekonomi Ditengah Pandemi


Berita

UMKM Kadin Sidrap Expo 2022 Rangsan Ekonomi Ditengah Pandemi

Menghidupkan suasana pasar Expo UMKM Kadin Sidrap ini, pihak panitia menghadirkan Wahana dengan beragam hiburan duplikasi dunia fantasi ceria.

Beragam tampilan hiburan semua kalangan mulai anak-anak, remaja maupun dewasa hadir menghibur masyarakat Kabupaten Sidrap.

PROTOKOL KESEHATAN KETAT

Hiburan wahana maupun stand pameran UKMK Kadin Expo 2022 ini terus menerapkan sistem Protokol Kesehatan yang memadai dan ketat.

Panitia mewajibkan pengunjung tetap menggunakan masker dengan ditunjang setiap titik ada himbauan Prokes maupun lokasi cuci tangan dengan hand sanitizer.

Sementara pantauan dilokasi, pada pengunjung yang berdatangan itu silih berganti keluar dengan tetap menerapkan Prokes dan menggunakan masker.

ZERO KASUS COVID-19

Kabupaten Sidrap merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan sebagai daerah zona hijau dari angka penularan wabah Covid-19.

Sejak lima bulan terakhir, angka penderita sudah tidak ada lagi perawatan intensif maupun karantina di rumah Sakit rujukan penderita Covid-19.

Hal ini sebagai upaya keberhasilan pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota termasuk pihak TNI-POLRI yang terus menerus berupaya menggiatkan maupun pemerataan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat secara umum.

Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sidrap, Dr Ishak Kenre,SKM,M,Kes menjelaskan, Kabupaten Sidrap sudah masuk zona hijau sejak 5 bulan terakhir.

Artinya, tidak ada lagi masyarakat terinfeksi penyakit menular Covid-19 tersebut. Selain itu, tingginya angka vaksinasi massal di kabupaten Sidrap juga sudah dikatakan menyeluruh tersentuh masyarakat, mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.

Baca Juga :   Bahas DBH Komisi II DPRD Wajo Berkunjung ke Bapenda Sulsel

“Alhamdulillah, kasus di kabupaten Sidrap sudah zero dan zona hijau. Tidak ada kasus dirawat maupun diisolir. Angka kematian sejak merebak 2019 lalu juga rendah di Sidrap,”ucap Ishak Kenre.

Begitupula, tingginya kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi juga menjadi upaya mencegah penularan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Sidrap pada khususnya.

“Namun, tetap pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada menerapkan protokol kesehatan ketika berada diluar lingkungan terbuka. Jaga kesehatan, pola hidup sehat menjaga imun tubuh serta disiplin Prokes tetap dengan 3M (mencuci tanga, menjaga jarak dan memakai masker),”imbuhnya. (Wan)

dibaca : 70

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top