ikut bergabung

Vaksinasi Murid SD Kassi-kassi 1 Ditemani Badut dan Superman


Makassar

Vaksinasi Murid SD Kassi-kassi 1 Ditemani Badut dan Superman

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim memantau pelaksanaan vaksinasi untuk anak SD Kassi-kassi 1, Jalan Palm Raja A Nomor 1, Jumat (28/1).

Ada yang menarik dalam pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut. Murid yang ingin divaksin dihibur oleh badut dan disemangati Superman.

Tujuannya untuk menghibur para murid agar tidak takut saat divaksin. Badut dan Superman juga tak segan-segan mendampingi murid yang ingin divaksin.

Muhyiddin memberikan apresiasi kepada kepala sekolah serta guru-guru SD Kassi-kassi yang memiliki ide untuk menghibur siswa saat proses vaksinasi.

“Sangat kreatif. Kehadiran badut dan Superman bisa menghilangkan ketakutan murid untuk divaksin. Sekolah lain juga bisa melakukan hal yang serupa,” kata Muhyiddin, kemarin.

Dia pun menekankan agar orang tua wajib mendampingi anaknya saat proses vaksinasi berlangsung. Tujuannya agar saat skrining, orang tua bisa membantu menjelaskan kondisi kesehatan dan riawayat penyakit anaknya.

Menurut Muhyiddin, hingga Kamis (27/1), jumlah murid SD di Kota Makassar yang sudah divaksin sebanyak 18.587 orang.

Angka tersebut masih jauh dari target sebesar 132 ribu murid usia 6-11 tahun. Artinya, masih ada 113.413 anak yang belum divaksin.

Namun Muhyiddin optimistis angka tersebut bisa terkejar karena setiap hari ada jadwal vaksinasi di SD-SD yang telah ditetapkan. (*)

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi Anak di Makassar Masih Rendah

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top