ikut bergabung

Makin Populer, Sekolah Tinggi Pariwisata Undang Kopi Mattabulu Ikut Festival di Jakarta


Sulsel

Makin Populer, Sekolah Tinggi Pariwisata Undang Kopi Mattabulu Ikut Festival di Jakarta

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Kopi khas Soppeng, mattabulu makin naik daun. Setelah dikagumi Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, kini kopi mattabulu mendapatkan undangan khusus ke Rektorat Sekolah Tinggi Perhotelan dan Pariwisata (STPP) Trisakti Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Dr Nurbeati, MM selaku wakil rektor II bersama staf sekolah Tinggi perhotelan dan pariwisata Trisakti berharap bisa bekerjasama dengan pihak Pemkab Soppeng.

“Saya berharap kita dapat melakukan kerjasama atau berkolaborasi dengan pihak Pemkab Soppeng di bidang pariwisata desa maupun dalam pengembangan produk lokal lainnya seperti gula aren, kopi jenis arabica, robusta dan liberika,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pihak STP Trisakti Jakarta akan melakukan kunjungan balasan di awal bulan Maret nanti.

“Insya Allah jika tidak ada halangan Maret awal kami akan datang berkunjung ke Soppeng untuk mengadakan pembinaan dan pengembangan selanjutnya mengenai hasil olahan gula aren dan kopi Mattabulu di sana,” katanya.

Program ini sejalan dengan konsep pembangunan kepariwisataan Soppeng sebagai strong point menjadikan Soppeng sebagai destinasi wisata.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak sangat senang dan merespons baik dan terbuka.

“Yang pasti saya akan support demi untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas beliau.

Baca Juga :   Bupati Soppeng Raih SAKIP Award dari Kementerian PAN RB

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top