ikut bergabung

Percasi Gagas Catur Goes to School, Dua Master Nasional Siap Ngajar di Sekolah


Olahraga

Percasi Gagas Catur Goes to School, Dua Master Nasional Siap Ngajar di Sekolah

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Makassar menggagas program Catur Masuk Sekolah. Dua pecatur Makassar yang berkualifikasi master nasional akan datang langsung ke sekolah mengajari siswa bermain catur.

Kedua master nasional itu adalah Arifin Rapi dan Igantius Bongga. Kedua master nasional ini sudah berkali-kali mewakili Sulsel di ajang kompetisi nasional.

Ketua Percasi Kota Makassar, Muhammad Yasir AR mengatakan program ini merupakan bagian dari upaya menyiapkan atlet berbakat sejak dini. Ia mengatakan selama ini regenerasi atlet kurang mendapat perhatian sehingga prestasi catur Sulsel kurang membanggakan di level nasional.

Baca Juga

“Alhamdulillah kita punya master nasional yang bersedia meluangkan waktu mendatangi sekolah-sekolah mengajar catur kepada anak-anak sekolah mulai SD, SMP hingga SMA,” kata Yasin usai memimpin rapat pengurus Percasi Makassar di Kantor Percasi Makassar, Jalan Monumen Emy Saelan, Senin (24/1).

Yasin menambahkan program catur masuk sekolah ini juga bagian dari kontribusi Percasi dalam mendukung program revolusi penididkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Salah satu point dari revolusi pendidikan itu adalah mendorong setiap anak sekolah memiliki satu keahlian di bidang olahraga.

“Catur termasuk olahraga familiar dan kami yakin anak-anak sekolah di Makassar banyak yang berminat dan memiliki potensi di catur. Hanya selaa ini kurang pembinaan sehingga Percasi berinisiatif akan masuk sekolah,” katanya.

Baca Juga :   Jamu Persebaya, PSM Makassar Siapkan Tiga Pengganti Sepadan Wiljan Pluim

Terkait program ini, pengurus Percasi Makassar berencana akan melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin. Sebelumnya Kadis Pendidikan juga sudah menghadiri pelantikan pengurus Percasi Makassar beberapa hari lalu

dibaca : 49



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top