ikut bergabung

Bupati Budiman Kunker ke Kalaena, Warga Minta Dibuatkan Tanggul Penahan Air


Sulsel

Bupati Budiman Kunker ke Kalaena, Warga Minta Dibuatkan Tanggul Penahan Air

MALILI,UJUNGJARI.COM – Kunjungan kerja bupati Luwu Timur Budiman bersama seluruh perangkat daerah, Rabu (26/01/2022) kemarin menyasar kecamatan Kalaena. Berbagai agenda dihadiri orang nomor satu di Bumi Batara Guru yang didampingi forum koordinasi pimpinan daerah Luwu Timur.

Dalam sesi dialog di halaman rumah jabatan camat Kalaena, elemen masyarakat setempat menyampaikan sejumlah unek-unek perihal kebutuhan masyarakat dalam program pembangunan di daerahnya.

“Mohon pak bupati, di desa Pertasi Kencana terdapat sungai yang dikhaatirkan banjir akibat terjadinya sedimentasi. Di sisi lain, tanggul penahan sungai di daerah itu juga sudah tidak terlalu berfungsi sehingga jika hujan dengan intensitas tinggi air bisa meluap dan pasti menggenangi pemukiman padat penduduk,” ujar Lalu Zaidun, salah seorang perwakilan masyarakat Kalaena.

Dia mengharapkan pemerintah daerah bisa segera memberi solusi atas usulan warga yang was-was jika musim penghujan datang. “Aspirasi lain yakni perlunya pengaspalan sejumlah ruas jalan yang merupakan akses penghubung antardesa di kecamatan Kalaena,” imbuhnya.

Mendengar usulan warga ini, Bupati Luwu Timur Budiman mengungkapkan agar pemerintah desa dan tokoh masyarakat bisa mengawal aspirasi tersebut melalui Dinas PUPR selaku leading sektor dalam pembangunan sarana sesuai usulan dengan mempertimbangkan skala prioritas.

Beberapa usulan lain juga dikemukan ketua BPD desa Argo Mulyo, Widodo saat bupati Budiman bersama rombongan menyambangi kantor desa Argo Mulyo.

Baca Juga :   Rektor UIM Pimpin Kontingen SoIna Sulsel di Ajang PeSonas di Semarang

“Di desa kami memiliki potensi sumber daya alam yang butuh perhatian seperti penambangan batu namun terkendela dengan izin. Kami minta aspek legalitasnya bisa diurus agar bisa menjadi sumber pendapatan desa di waktu mendatang,” ungkap Widodo.

Dia juga menyebutkan potensi desa Argo Mulyo di sektor pariwisita yakni panorama keindahan bukit yang perlu segera dibenahi dalam mendorong ekonomi kreatif masyarakat di desanya.

Pada kesempatan tu, anggota DPRD Luwu Tmur, Rully Heryawan turut memberkan support terhadap program Menyapa Desa yang dllakukan Bupat Budiman bersama perangkat organisasi daerah. (mu)

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top