ikut bergabung

Omicron Makin Tinggi, DPRD Minta Pemkot Perketat Pengawasan di Perbatasan


Makassar

Omicron Makin Tinggi, DPRD Minta Pemkot Perketat Pengawasan di Perbatasan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM––Pemerintah kota Makassar diminta memperketat aktivitas warga menyusul makin tingginya kasus covid-19 terutama varian omicron. Aktivitas di perbatan juga minta diperketat.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Kasrudi meminta pemerintah kota memperketat pengawasan di perbatasan. Pasalnya, penambahan kasus varian Omicron di Jakarta terus meninggi setiap harinya dan menyusul temuan kasus di Kabupaten Takalar.

“Pemkot Makassar perlu melakukan langkah antisipasi dengan memperketat penjagaan di perbatasan,” ujar Kasrudi, Senin, 24 Januari 2022.

Legislator Partai Gerindra ini menilai, varian Omicron berpotensi sudah ada di Kota Makassar lantaran mobilitas masyarajat yang sudah semakin tinggi. “Cuma kan memang imun kita lebih baik barangkali karena rata-rata kita sudah divaksin, tapi tetap untuk antisipasi ini harus ada langkah nyata dari pemerintah,” jelasnya.

Pembatasan ini, kata Kasrudi, agar pemerintah tidak terkesan masa bodoh dengan penyebaran Covid-19. “Selain itu, pemkot segera menggenjot agar vaksinasi segera dirampungkan sampai 100 persen, utamanya lansia yang capaiannya masih di bawah 50 persen,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin memastikan belum ada kasus Covid-19 varian Omicron yang terdeteksi di Makassar. Ida sapaannya mengaku, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Ia mengatakan tak ada riwayat warga bersangkutan ke pernah ke Kota Makassar.

“Jadi kalau lihat kondisi sebenarnya masih terkendali, masih sepeti bulan-bulan kemarin. Mudah-mudahan terkendali terus,” ucapnya. (rhm)

Baca Juga :   189 Mahasiswa UINAM KKN di Gantarang

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top