ikut bergabung

Curhat Warga Burau ke Bupati Lutim dari soal Jalan Tani Hingga Pariwisata


Bupati Luwu Timur Budiman

Sulsel

Curhat Warga Burau ke Bupati Lutim dari soal Jalan Tani Hingga Pariwisata

MALILI,UJUNGJARI.COM–Kunjungan kerja bupati Luwu Timur Budiman di seluruh kecamatan yang dikemas dalam program “Menyapa Desa“ secara resm dimulai, Rabu (19/01/2022) di kecamatan Burau.

Dalam sesi dialog di pelataran halaman kantor Camat Burau, sejumlah warga dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan uneg-unegnya kepada bupati Luwu Timur Budiman.

“Kebutuhan warga desa Lambara Harapan adalah akses jalan tani yang perlu ditingkatkan (dibeon). Setiap kali panen para petani terkendala distribusi hasil panen ke lokasi penimbangan gabah,” tutur Saefuddin, ketua Gapoktan Lambara Harapan.

Usulan yang sama perihal perlunya peningkatan akses jalan juga diutrakan perwakilan warga desa Bone Pute. Para petani berharap aspirasi mereka dapat terealisasi untuk amenunjang produktivitas pertanian di desa Bone Pute.

“Lambara Harapan merupakan salah satu desa penyangga pangan di Luwu Timur. Olehnya itu masyarakat berharap kunjungan kerja bupati dan para kepala SKPD khususnya instansi terkait bisa melihat langsung kondisi di lapangan,” tambahnya.

Selain peningkatan akses jalan tani, warga Bone Pute lannya M Rusli mengharapkan jalan penunjang ke lokasi wisata Permandian Air Panas dan Goa di desa mereka, bisa mendapat sentuhan dari pemerintah daerah Luwu Timur.

“Potensi pariwisata berupa permandian air panas dan Goa juga tak kalah dengan daerah lainnya. Hanya saja jalan penghubung ke lokasi ini perlu dibenahi untuk menarik kunjungan,” terang Rusli.

Baca Juga :   Wapres: Pertanian Tumbuh dan Tangguh

Dalam kesempatan ini juga, sejumlah elemen masyarakat Burau juga mengusulkan kenaikan insentif bagi guru mengaji, dana hibah pembangunan rumah ibadah serta bantuan untuk mobile sekolah dan perbakan bangunan sekolah seperti MTs dan Pesamtren.

Sementara itu, Bupati Budiman mengungkapkan jika pemerintah daerah Luwu Timur akan merealisasikan program pembangunan, termasuk usulan masyarakat dengan mengedepankan aspek prioritas. “ Pembangunan yang kita laksanakan harus memenuhi aspek tidak melanggar aturan, memilki asas manfaat serta ditunjang kemampuan keuangan daerah,” imbuh Bupati Budiman. (mu)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top