ikut bergabung

Gelar Latihan Pra Ops Warnai Kesiapan Operasi Zebra 2021 Polres Sidrap


Berita

Gelar Latihan Pra Ops Warnai Kesiapan Operasi Zebra 2021 Polres Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Tinggal beberapa hari menjelang di mulainya Operasi Zebra 2021, Polres Sidrap melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan di libatkan dalam operasi tersebut.

Pembukaan Lat Pra Ops Zebra 2021 di Polres Sidrap ini di laksanakan Jumat siang (12/11/2021) jam 13.300 Wita, bertempat di Aula Parama Satwika lantai 2 Polres Sidrap dengan tema ” Meningkatkan Kualitas Kemampuan Personil Dalam Rangka Ops Citra Kondisi Kamseltibcar Lantas Menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 Di Tengah Pandemi Covid-19″.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dengan materi berupa teori dan praktek lapangan. Untuk pemateri atau narasumber di bawakan dari internal Polres Sidrap, yaitu beberapa Perwira dari Bag dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.

Kegiatan Lat Pra Ops ini di buka oleh Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. SIK, MH, di dampingi Waka Polres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE, Kabag Ops AKP Nasri. S.Sos dan Kasat Lantas AKP Muh. Thamrin. SE.

Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri personel Polres Sidrap dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra 2021 yang berjumlah 50 orang.

Pada kesempatan ini Kapolres Sidrap menyampaikan arahan kepada para peserta Lat Pra Ops, berikut petikannya :

Tinggal beberapa hari Operasi Zebra 2021 akan berlangsung di mana nantinya akan di laksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Baca Juga :   Menteri Yasonna Resmi Serahkan SK Badan Hukum Partai Gelora

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas, serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Pelaksanaan Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap Humanis dan sesuai SOP.

Mengakhiri arahannya, Kapolres Sidrap meminta kepada peserta Lat Pra Ops untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ” pesannya.

Usai memberikan arahannya, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. SIK, MH membuka secara resmi kegiatan Lat Pra Ops bagi personil Polres Sidrap ini dengan mengetuk palu.

Usai acara pembukaan di lanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan materi berupa teori dan praktek lapangan dengan pemateri dari internal Polres Sidrap, yaitu beberapa Perwira dari Bag dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi. (Wan/*)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top