ikut bergabung

Kalah Tipis dari Australia, Timnas U-23 Tetap Tampil Membanggakan


Pemain Timnas Indonesia Bagus Kahfi dikawal dua pemain Australia U-23 dalam pertandingan di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, tadi malam. (Dok PSSI)

Olahraga

Kalah Tipis dari Australia, Timnas U-23 Tetap Tampil Membanggakan

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia U-23 di pertemuan pertama grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Rabu (26/10) malam. Skuad Garuda Muda kalah dengan skor tipis 2-3.

Dua gol timnas dicetak Witan Sulaeman (67’) dan Taufik Hidayat (83’). Sementara tiga gol lawan masing-masing diceploskan Marc Tokich (53’), Patrick Wood (59’), dan Jacob Italinao (77’).

Kendati menang dan berhasil mencetak tiga gol, Australia tetap kesulitan menghadapai Garuda Muda.

Hasil pertandingan ini cukup menyulitkan bagi timnas dalam ambisinya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Sebab, tadi malam Indonesia berstatus tuan rumah. Artinya, di pertemuan kedua pada 29 Oktober hari ini, Asnawi Mangkualam dkk harus bisa menang dengan skor minimal 2-0.

”Secara mental, pemain sudah lebih baik,” ujar pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Meski kalah, Shin Tae tetap memuji para pemainnya yang terus berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan. ”Pemain tidak mau menyerah sampai akhir meski kebobolan duluan. Pemain harus lebih percaya diri di pertemuan kedua nanti,” tuturnya seperti dikutip jawapos.com.

Baca Juga :   Ingin Kuliah Gratis di Australia? Segera Daftar Beasiswa G20 “Recover Together, Recover Stronger”

dibaca : 67



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top