ikut bergabung

Theo Ajak Diaspora Jaga Tana Toraja dari Penyebaran Virus Covid-19


Sulsel

Theo Ajak Diaspora Jaga Tana Toraja dari Penyebaran Virus Covid-19

MAKALE, UJUNGJARI –Kasus Covid-19 di Tana Toraja drastis menurun selama penerapan PPKM Level-3, itu terjadi lantaran vaksinasi masif digalakkan disejumlah lokasi setiap hari.

Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai didaerah ini, namun penerapan Testing, Tracing dan Treatment (3T) tanpa henti dilakukan. Saatnya kita menjadi pahlawan untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak hindari kerumunan (3M).

Dan yang sangat penting jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin dengan disiplin menerapkan perilaku hidup, terang Bupati Tana Toraja, Theofolus Allorerung.

Kata Theo Allorerung, membiasakan perilaku mematuhi protokol kesehatan salah satu kunci tekan penyebaran virus Covid-19, kemudian didukung kebiasaan disiplin kolektif dengan penuh kesadaran di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini demi keselamatan bersama.

Terima kasih begitu tingginya animo masyarakat Tana Toraja di vaksin, sehingga kejadian kasus baru Covid-19 melandai setiap hari. Bahkan terkonfirmasi sudah dibawa 10 orang dengan sadar melakukan isolasi mandiri (Isoman), termasuk yang menjalani perawatan di RS juga sudah dibawa 10.

Diakui Theo Allorerung, RS Lakipadada rujukan 3 kabupaten pasien Covid-19 Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara, setiap hari pasien Covid dari daerah tetangga terus berkurang.

Karena itu dihimbau kepada Diaspora Toraja hendak pulang kampung diahir tahun, hindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan, sebab menjaga Tana Toraja stabilkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tugas bersama.

Baca Juga :   HET Minyak Goreng Dihapus, MPS Tetap OP

Mungkin sudah ada yang bosan, lelah, apatis dengan kondisi ini, tetapi kita tidak boleh menyerah, marilah kita besama-sama memerangi musuh kita yang tidak kelihatan, beber Theo. (agus)

.

 

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top