ikut bergabung

nrekang Journalist Familiar di Desa Kadinge


Sulsel

nrekang Journalist Familiar di Desa Kadinge

ENREKANG--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar) menggandeng Dinas Kominfo dan Statistik Enrekang menggelar “Enrekang Journalist Familiar Trip 2021”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Kegiatan yang berlangsung 30 Oktober ini diikuti puluhan jurnalis di Enrekang dari beberapa media. Baik media cetak maupun media online.

Kabid Kepariwisataan Dispopar Enrekang, Andi Zulkarnain mengatakan pada field trip ini menjadi ajang pertemuan santai sambil berkemah semalam di desa Kadinge yang punya destinasi wisata Alam Gua Lo’ko Wai Lambun sebagai warisan vulkanik kuno yang indah.

Desa Kadinge pula tercatat sejarah jejeran kuburan batu dan jejak bangunan bungker peninggalan kolonial Jepang dalam titik terakhir gempuran sekutu kala itu.

“Pada Journalis family field trip ini menjalin keakraban dan pesertanya bisa dari kalangan OPD lain yang punya daya minat tersendiri tentunya termasuk awak media lokal untuk lebih kenal potensi kepariwisataan daerah,” kata Andi Zulkarnain (25/10).

Sementara itu Kadispopar Enrekang Dr Dadang Sumarna mengaatakan dalam semangat Hari Sumpah pemuda ke 93 ini dengan tetap menjaga prokes tetap berinovasi dalam percepatan ekonomi lokal.

“Dukungan Diskominfo- Statistik Enrekang bersama beberapa awak media lokal selaku jurnalis dengan partisipasi yang ada secara spesifik rasa kebersamaan dan lebih mengenalkan informasi objek wisata,” katanya.

Terpisah Kepala Diskominfo- Statistik Enrekang Hasbar,SIP menambahkan  acara ini sangat direspons karena membangun keakraban para awak jurnalistik yang selalu padat liputan.

Baca Juga :   Pengerjaan Jembatan Salowarani Masuki Pemasangan Kerangka Baja dan Fisik Dasar Lainnya

“Jika sejauh ini karena insan jurnalis sibuk liputan masing masing, maka kemah bersama ini tak sekedar kenal wajah tapi saat tepat lebih akrab dalam kebersamaan di suasana alam yang punya prospek kepariwisataan unggulan daerah kita desa Kadinge,” ujar Hasbar.

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top