ikut bergabung

Plt Gubernur Sambut TP PKK Se Sulsel Peraih Penghargaan Program Kebut Vaksin Sulsel di Rujab


Berita

Plt Gubernur Sambut TP PKK Se Sulsel Peraih Penghargaan Program Kebut Vaksin Sulsel di Rujab

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ramah Tamah dan Apresiasi Program Kebut Vaksinasi Tim Penggerak PKK Se Sulsel, dilaksanakan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Rabu, 20 Oktober 2021.

Sebelumnya, TP PKK Sulsel telah menyiapkan hadiah bagi daerah dengan tingkat vaksinasi terbanyak pada program Kebut Vaksinasi Covid-19, yang digelar secara serentak di 24 kabupaten/kota.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, hadir langsung untuk menyerahkan piagam, hadiah dan uang tunai.

Hadiah istimewa sebagai bentuk apresiasi kepada terbaik 1, terbaik 2 dan terbaik 3. Pengumuman pemenang juga telah diumumkan pada Rapat Paripurna Istimewa 352 Tahun Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Selasa kemarin, 19 Oktober 2021.

Adapun pemenang pertama tingkat kabupaten/kota, Juara 1 Kabupaten Gowa, Juara 2 Kabupaten Pinrang, dan Juara 3 Kabupaten Enrekang. Sedangkan untuk tingkat kecamatan, Juara 1 Kecamatan Soreang Kota Parepare, Juara 2 Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, dan Juara 3 Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Untuk tingkat desa dan kelurahan, Juara 1 diraih Kelurahan Amasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Juara 2 Desa Buntu Tangti, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, dan Juara 3 Desa Lompoloang, Kecamatan Pitungpanua, Kabupaten Wajo.

Ketua Panitia, dr Haeryah Bohari menyampaikan, capaian vaksinasi dalam sehari yang dilakukan oleh PKK di Sulsel pada 29 September lalu sebanyak 56.910 vaksinasi. Pemenang ditetapkan dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya, capaian tertinggi diambil dari data yang terimput ke aplikasi P-Care, serta kecepatan dan ketepatan pemasukan data. Data yang masuk ke panitia pengumpul data, kemudian dikonfirmasikan dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Baca Juga :   Ratusan Driver Ojol di Gowa Divaksin

“Alhamdulillah, pelaksanaan Kebut Vaksinasi Covid-19 serentak TP-PKK berjalan dengan baik dan memuaskan. Ini tentu saja support dari Pemprov Sulsel dan merupakan inisiatif dari Bapak Plt Gubernur untuk melibatkan PKK dalam program ini,” kata Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Ia menyebutkan, di Sulsel terdapat 3.047 desa/kelurahan yang juga didalamnya terdapat TP PKK. Sehingga, bagaimana kekuatan ibu-ibu PKK dapat dimanfaatkan untuk bisa mewujudkan program vaksinasi ini.

Naoemi juga menyampaikan, untuk keberlanjutan program ini, sebanyak sembilan mobile vaccinator milik Pemprov Sulsel akan diterjunkan ke kabupaten kota.

dibaca : 53

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top