ikut bergabung

Kelompok Nelayan Lima Kecamatan Terima Bantuan


Berita

Kelompok Nelayan Lima Kecamatan Terima Bantuan

BARRU, UJUNGJARI.COM — Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan dan pembudidayaan ikan (Pokdakan) di Jalan Jenderal Sudirman Keluarahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kamis (14/10)

Bantuan untuk kelompok nelayan dan Pokdakan ini merupakan kegiatan Dinas Perikanan Kabupaten Barru tahun anggaran 2021.

Jenis bantuan yang diterima anggota kelompok nelayan berupa pengadaan Gillnet 48 paket, pengadaan mesin katinting 15 Unit, Pengadaan alat bantuan fisfinder 22 unit, pengadaan alat tangkap ramah lingkungan (gillnet) 50 paket, pengadaan perahu  mesin dan alat tangkap 8 unit, pengadaan coldbox 50 unit, pengadaan sero 15 paket, atraktor (rumpon) 15 paket, pengadaan pompa alkom 18 unit.

Selain itu dilakukan juga penyerahan bantuan sarana UPR (pompa air laut) 12 unit  di 5 Kecamatan (Tanete Rilau, Barru, Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengingatkan kepada para kelompok nelayan dan Pokdakan. Terutama para penerima bantuan hari ini agar memanfaatkan dan menjaga dengan baik peralatan yang diberikan oleh pemerintah.

“Bantuan ini tentunya belum terpenuhi secara keseluruhan di kelompok nelayan dan Pokdakan di Kabupaten Barru tapi kita akan berupaya memberikan dengan cara bergilir bagi yang belum mendapatkan,” ucap Suardi.

“Sekarang kita masih dalam suasana pandemi covid-19, mohon agar saling menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, cuci tangan dan jangan lupa vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wagub Andi Sudirman Pimpin Rakor Pembebasan Lahan Jaringan Irigasi Baliase

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, menyatakan, dirinya akan memperjuangkan untuk  memberikan tambahan bantuan , khususnya nelayan yang ada di Kabupaten Barru.

Menurut Hasnah Syam, jumlah bantuan  ke petani dan nelayan di kabupaten Barru sudah cukup besar.

“Bantuan tersebut tidak lain merupakan bagian dari aspirasi kami selaku anggota DPR RI Komisi IX, semoga bantuan ini dapat meningkatkan produksi petani dan nelayan kita untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Hasnah. (Udi)

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top