ikut bergabung

Catat Sejarah, Sulsel Siap Hadang Bali di Semifinal PON XX Papua


Berita

Catat Sejarah, Sulsel Siap Hadang Bali di Semifinal PON XX Papua

PAPUA, UJUNGJARI.COM — Pertandingan bola basket putri di laga semifinal PON XX Papua diprediksi bakal berlangsung sengit. Skuad Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Bali pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Sulawesi Selatan saat ini menduduki puncak klasemen di Pool Y tanpa kekalahan sekalipun. Mereka berhak melaju ke semifinal usai membungkam Papua dengan skor 68-45.

Sementara Bali berada di posisi runner up di Pool X. Mereka ditundukan oleh kontingen Jawa Timur pada Senin, 4 Oktober, kemarin di Sport Complex Mimika.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Sulsel berhasil mencatatkan sejarah. Untuk pertama kalinya selama pelaksanaan PON, Sulsel bisa melaju hingga ke semi final.
Pelatih bola basket Putri Sulsel Eddy Winarso mengatakan timnya akan bermain konsisten. Mereka siap menghadapi6 Bali di semifinal nanti.

“Kami sangat siap menjelang semifinal,” kata Eddy, Selasa, 5 Oktober 2021.

Ia mengaku Sulsel sejauh ini tak ada beban. Anak asuhnya sudah membuktikannya dengan dua kemenangan beruntun.

“Jadi ini di luar ekspektasi kita. Bisa melaju ke semifinal itu sudah luar biasa. Kami akan menampilkan yang terbaik saat melawan Bali nanti,” kata dia.

Padahal, menurutnya, DKI dan tuan rumah adalah tim yang sangat kuat. DKI Jakarta sendiri adalah peraih medali perak di PON sebelumnya.

Sulsel bahkan sudah memberikan kejutan sejak pertandingan pertama.Sang kapten Azizah, dan kawan-kawan bisa mengalahkan DKI Jakarta disusul kemenangan telak atas Papua.

Baca Juga :   IDI Rampungkan SOP Ambulans Laut

Saat bertemu Papua, Ummil Azmi
menjadi pemain Sulawesi Selatan dengan catatan terbaik pada laga tersebut. Alumni SMAN 11 Makassar itu membuat “double-double”, 24 poin, 22 rebound dan empat assist. (*)

dibaca : 27



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top