ikut bergabung

Tidak Ikut Tes, 176 Pendaftar Terancam Tak Lulus CASN


Sulsel

Tidak Ikut Tes, 176 Pendaftar Terancam Tak Lulus CASN

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dari 1.530 pendaftar calon aparat sipil negara (CASN) di Pemkab Barru. Ternyata yang ikut tes hanya 1.452 orang dan jumlah ini telah melewati seleksi administrasi. Berarti ada 177 yang tidak ikut tes dan 176 dinyatakan terancam tidak lulus.

Satu diantaranya tidak ikut tes setelah dinyatakan terkonfirmasi covid sehingga belum mengikuti tes. Tes SKD CASN ini berlangsung dua hari di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Pendaftar yang terkonfirmasi covid masih berpeluang besar ikut tes. Positif covid ini sedang dikonsultasikan dengan pihak BKN agar diberi waktu untuk mengikuti tes susulan.

Ketidakhadiran 177 pendaftar yang tidak hadir tes SKD ini diakui Kabid Humas Diskominsta Pemkab Barru Ardi Susanto saat dihubungi, Senin (4/10).

Menurut Ardi dari 1.530  pendaftar CASN, yang dinyatakan lolos administrasi sebanyak 1.452 dan berhak ikut test CAT SKD. Tetapi dari jumlah tersebut yang hadir hanya 1.274 orang.

“Peserta tes CAT yang hadir sebanyak 1.274 dan tidak ikut tes 177 dan 1 dinyatakan positif covid. Yang positif covid-19, dilaporkan ke BKN dan akan diberikan penjadwalan ulang untuk ikuti test yang sama diwaktu dan tempat terpisah,” kata Ardi.  (Udi)

Baca Juga :   Ganti Rugi Tahap Sembilan Lahan Bendungan Karaloe Tuntas Dibayarkan

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top