ikut bergabung

Kebut Vaksin di Bontonompo, Ketua PKK Jadi Vaksinatornya


VAKSIN. Ketua TP PKK Bontonompo dr Annisa Verawati jadi vaksinator dalam Kebut Vaksin Covid19 di Bontonompo. (foto/ist)

Sulsel

Kebut Vaksin di Bontonompo, Ketua PKK Jadi Vaksinatornya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kebut Vaksin Covid19 yang serentak dilakukan para pengurus PKK di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa berlangsung tertib, Rabu (29/9/2021).

Dari target 9.000 dosis vaksin yang disiapkan, tercatat hasilnya malah melebihi target. Dimana target awal per kecamatan hanya 500 orang tervaksin namun kenyataannya ada kecamatan yang melebihi 500 orang tervaksin. Rerata di atas angka 500 bahkan ada kecamatan yang mencapai lebih dari 1.000 orang tervaksin seperti Pallangga mencapai 1.176 warga tervaksin.

Khusus di Kecamatan Bontonompo, pelaksanaan vaksinasi cukup beda. Dimaba salah satu vaksinator yang ikut membantu tim vaksinator dari Puskesmas Bontonompo adalah dr Annisa Verawati, Ketua TP PKK Kecamatan Bontonompo.

Istri Camat Bontonompo Wahyudin MP ini terjun langsung menyuntik warga yang ikut vaksin dalam aksi Kebut Vaksinasi Covid19 yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Gowa.

Dokter Annisa yang juga putri dari Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio ini melayani warga dengan ramah dan bersahabat. Keberadaan dr Annisa yang juga adalah dokter ahli bedah ini pu menjadi sasaran kamera hp warga yang datang di area vaksin yabg terpusat di aula kantor Camat Bontonompo.

” Alhamdulillah, kegiatan Kebut Vaksin di Bontonompo hari ini berjalan lancar dan sangat tertib prokes. Terimakasih kepada jajaran pengurus PKK mulai kecamatan hingga kelurahan dan desa serta terimakasih kepada warga yang datang vaksin hari ini dan terimakasih juga kepada para nakes/vaksinator dari Puskesmas Bontonompo. Secara total warga yang ikut vaksin hari ini sebanyak 509 orang, ” kata dr Annisa.

Baca Juga :   Priska dan Mussadiyah Icip Kreasi Masakan Kader PKK dalam Lomba Cipta Menu B2SA

Dikatakannya Kebut Vaksin yang dilakukan TP PKK Gowa secra serentak di 18 kecamatan ini tambah dr Annisa merupakan bentuk kepedulian PKK dalam mendukung percepatan cakupan vaksinasi.

” Semoga cakupan vaksinasi 70 persen dapat kita wujudkan sehingga kekebalan kelompok di Gowa pun terbentuk dan semoga virus corona segera hilang dengan adanya kekebalan kelompok ini. Karena itu, kami mengajak warga lainnya yang belum vaksin agar segera vaksin. Dan bagi warga yang sudah vaksin pertama agar lanjut ke vaksin dosis kedua agar vaksinnya lengkap, ” kata dr Annisa lagi.

Secara detil tambah dr Annisa, capaian hasil Kebut Vaksinasi per kelurahan/desa di Bontonompo sebanyak 509 orang ini adalah
Kelurahan Bontonompo 156 orang, Kelurahan Tamallayang 99 orang, Kelurahan Kalaserena 22 orang. Desa Bontolangkasa Utara 33 orang, Desa Bontolangkasa Selatan 20 orang, Desa Katangka 22 orang.

dibaca : 78

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top