ikut bergabung

Theo Apresiasi Kinerja Direktur Air Minum Kementerian PUPR


Sulsel

Theo Apresiasi Kinerja Direktur Air Minum Kementerian PUPR

MAKALE, UJUNGJARI–Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Kamis (23/9) petang terima rombongan Direktur Air Minum Kementerian PUPR, Anang Muchlis, bersama Kepala Balai Prasarana Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan, Ahmad Asiri, dan Kepala Satuan Kerja PPW Wilayah I, Abd. Malik, di rujab Bupati Makale.

“Kedatangan kami di Tana Toraja tentunya membawa harapan mengatasi air bersih, sehingga proyek air minum yang sudah jalan maupun yang akan direncanakan segera ditindaklanjuti,” katanya. Kunjungan kerja di Tana Toraja, untuk memonitoring pelaksanaan proyek dari Direktorat Air Minum sementara berjalan, baik penyediaan air minum pedesaan, maupun perkotaan dari Kementrian PUPR,”kata Anang Muchlis.

Lanjut Anang, kegiatan air minum yang sudah selesai dibangun di Tana Toraja kami tinjau dan monitor di lapangan, sehingga apa yang sudah diatur dan ditetapkan sesuai schedule selesai tepat waktu dan bisa berfungsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat.

Salah satunya persiapan jangka panjang keterdiaan air baku di bandara Toraja Airport dari sumber mata air Malillin.

Meskipun ketersediaan air baku merupakan tugas daripada Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Namun tetap melakukan sinkronisasi program dengan Direktur Air Minum Kementerian PUPR, dan kolaborasi  dengan aturan pelaksanaan di daerah ini.

Diakui Anang, kendala kerap di hadapi dalam program ini, seperti  sumber air tidak sesuai kenyataan di lapangan. Itu harus dituntaskan dengan cara mengambil dari sumber air yang lain.

Baca Juga :   Budiman Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2023 Kepada Ketua DPRD Luwu Timur

Bupati Theo Allorerung, tidak menampik kepada awak media proyek air minum dari Malillin sudah sampai di Ge’tengan, tinggal disambung ke Makale.

Lanjut Theo, persiapan air minum dari Parodo melayani Toraja bagian Barat juga kami diskusikan dengan Direktur Air Minum Kementerian PUPR.

Tentunya persiapan pemerintah daerah melakukan perencanaan dan telah selesai, dengan estimasi anggaran diusulkan kurang lebih Rp 35 milyar, dan kita berharap tahun depan sudah berjalan,” singkat Theo. (agus)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top