ikut bergabung

Mussadiyah: Anak Harus Dibekali Agama dan Makan Bergizi


BIMTEK. Suasana bimtek peningkatan kapasitas kader PKK Gowa yang berlangsung tiga hari di Malino. (foto/ist)

Sulsel

Mussadiyah: Anak Harus Dibekali Agama dan Makan Bergizi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 185 kader PKK se Kabupaten Gowa mengikuti bimtek terkait peningkatan kapasitas kader PKK yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa.

Bimtek ini dihelat tiga hari, mulai Kamis (23/9/2021) hingga Sabtu (25/9/2021) besok di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf dalam materi parentingnya kader PKK harus dan paham cata pola asuh anak. Wawasan parenting ini harus dimiliki agar para kader mampu memberikan penyuluhan yang baik kepada ibu-ibu rumahtangga maupun para suami sebagai orangtua.

Mussadiyah yang juga istri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni ini menjelaskan bahwa pola asuh anak ini menjadi penting untuk mencetak generasi atau sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Gowa yang unggul dan berkualitas di masa yang akan datang.

” Didik anak kita dengan penuh kasih sayang, jangan pernah lelah. Pendidikan anak yang utama adalah agama, kemudian makanan yang dikonsumsi untuk anak adalah hasil olahan sendiri jauh lebih baik agar terjamin gizi dan kesehatannya,” pesan Mussadiyah berharap agar para kader PKK serius mengikuti bimtek sehingga dapat menerapkan di keluarga dan masyarakat di wilayah masing-masing.

Ketua Pelaksana Bimtek kader PKK dan Posyandu Muh Jufri mengatakan para peserta bimtek terdiri dari para ketua PKK kecamatan, desa dan kelurahan dengan menerapkan prokes ketat. Bimtek ini dibagi dua angkatan dari 18 kecamatan. Satu angkatan terdiri dari sembilan kecamatan.

Baca Juga :   Tomas Mangindara Minta APH Usut Proyek Pemecah Ombak di Desanya

” Angkatan I meliputi kader PKK dan Posyandu dari Kecamatan Bajeng Barat, Tompobulu, Bontolempangan, Pallangga, Bungaya, Barombong, Biringbulu, Bontonompo dan Bontonompo Selatan. Sementara angkatan II terdiri dari Kecamatan Parigi, Tingimoncong, Tombolopao, Parangloe, Pattalassang, Bontomarannu, Somba Opu, Manuju dan Bajeng,” papar Muh Jufri.

Hadir sebagai narasumber pada bimtek tersebut selain Mussadiyah adalah Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan, Muh Asrul (mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Gowa) serta para Ketua Pokja TP PKK Gowa.-

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top