ikut bergabung

Kasrem 141 dan Bupati Gowa Ajak Warga Pasar untuk Berani Vaksin Covid19


PANTAU. Kasrem 141 Toddopuli Kolonel Arh Elvis Rudy didampingi Pj Sekkab Gowa Kamsina dan Dandim Gowa Letkol Inf Prasetyo AW saat memantau vaksinasi di Pasar Limbung. (foto/ist)

Sulsel

Kasrem 141 dan Bupati Gowa Ajak Warga Pasar untuk Berani Vaksin Covid19

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kodim 1409 Gowa kembali melaksanakan serbuan vaksin covid19. Kali ini menyasar tujuh pasar di tujuh kecamatan yang ditunjuk. Kegiatan serbuan vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis sinovac dan astraseneca ini, dipadati warga peserta vaksinasi. Para warga antri dengan tertib dipandu sejumlah anggota TNI dari Kodim 1409 Gowa.

Kegiatan yang digelar Rabu (22/9/2021) pagi hingga sore itu dipantau Kasrem 141 Toddopuli Kolonel Arh Elvis Rudy bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina serta Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin.

Serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan Kodim 1409 Gowa serangkaian peringatan Harla TNI ke 76 tahun ini menggandeng Dinas Kesehatan Gowa dengan tim vaksinator dari tujuh Puskesmas kecamatan pelaksana.

Saat menyapa para warga yang antri menjalani vaksinasi, Kasrem Kolonel Arh Elvis Rudy mengajak para warga untuk saling mengajak vaksin. Warga dimintanya mengajak para keluarga dan para tetangga.

” Ayo kita vaksin demi menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus corona ini. Kita pun harus vaksin lengkap dua kali. Vaksin pertama untuk merangsang antibodi keluar dan vaksin kedua untuk pembentukan antibodi. Jika dalam tubuh sudah terbentuk antibodi maka yakin virus tidak akan mudah menjangkit, ” kata Kolonel Arh Elvis Rudy saat menyapa warga Bajeng dan Bajeng Barat di Pasar Limbung.

Baca Juga :   Bupati Gowa Segera Buat Sumur Bor Atasi Kekeringan Empat Kecamatan

Sebelumnya Kasrem 141 bersama Bupati Gowa memantau vaksinasi massal di Pasar Kampili, Kecamatan Pallangga yang kemudian berlanjut ke Pasar Limbung kemudian ke Pasar Bontoramba di Kecamatan Bontonompo Selatan, Pasar Balang-balang di Kecamatan Bontomarannu dan tiga pasar lainnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Adnan sebelum bertolak ke Kecamatan Bungaya berharap kegiatan vaksinasi ini terus berjalan hingga cakupan 70 persen masyarakat Gowa tervaksin.

” Jika kita sudah mencapai cakupan 70 persen tervaksin maka alhamdulillah kekebalan kelompok sudah bisa kita punya. Semoga virus corona segera hilang dan kota kembali kehidupan normal, ” kata Bupati Gowa.

Sementara itu Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina yang ditemui disela memantau vaksinasi di Pasar Limbung meminta Pemerintah Kecamatan Limbung membuka kran seluas-luasnya untuk melayani masyarakat yang mau vaksin.

” Kalau toh yang datang melebih 1.000 orang, maka harus dilayani dan dosis vaksin harus ditambah. Kita harus memberikan ruang kepada masyarakat jika ada yang mau vaksin. Kalau dosis vaksin kurang, yahh tambah, ” ucap Pj Sekkab Gowa tak segan meminta bantuan Kasrem untuk melakukan penambahan dosis vaksin jika dibutuhkan tambahan.

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top