ikut bergabung

Mengenalkan Budaya Indonesia kepada Generasi Alfa


Makassar

Mengenalkan Budaya Indonesia kepada Generasi Alfa

Sesi pemberian materi diakhiri oleh Salim Sutiono dengan tema “Pilihan Investasi yang Aman dan Menguntungkan selama Pandemi”. Salim memaparkan terdapat tiga jenis investasi, yaitu investasi jangka panjang seperti saham, investasi jangka menengah seperti emas, dan investasi jangka pendek seperti tabungan. “Jika kita membutuhkan uang dalam jangka waktu kurang dari satu tahun, maka gunakan investasi jangka pendek,” jelasnya.

Selanjutnya, moderator membuka sesi tanya jawab yang disambut meriah oleh para peserta. Selain bisa bertanya langsung kepada para narasumber, peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah dari panitia berupa uang elektronik masing-masing senilai Rp100.000 bagi 10 penanya terpilih. Program Literasi Digital mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak karena menyajikan konten dan informasi yang baru, unik, dan mengedukasi para peserta.

Salah seorang peserta bernama Nugroho, bertanya tentang aplikasi atau alat bantu apa yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan digital. Narasumber Rabiatul memberikan penjelasan dengan dirinya sebagai contoh. Selaku pemengaruh, ia menggunakan Google Analytics sebagai alat bantu untuk memantau dan menganalisis situs miliknya.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, informasi bisa diakses melalui https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

Baca Juga :   Buka Workshop Dosen FEB UNM, Prof Husain: Ciptakan Pembelajaran Sesuai Zaman

dibaca : 83

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top