ikut bergabung

Kabag Umum Setda Barru Raih Tiga Penghargaan


Sulsel

Kabag Umum Setda Barru Raih Tiga Penghargaan

BARRU, UJUNGJARI.COM — Tidak hanya tampil dengan karya gemilang melalui inovasi SMART SPPD pada Latpim II. Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustam, juga menorehkan prestasi dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX LAN Makassar dengan keberhasilan meraih tiga penghargaan sekaligus.

Ketiga Penghargaan yang diraih pada pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX LAN Makassar, Jumat (17/9) yakni Kategori The Young Spirit Reformer, The Extraordinary Creative booth dan The Top 5 Cover Boys.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI Andi Taufik.

Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustan yang dihubungi mengakui adanya tiga penghargaan yang diraih sekaligus ini.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah Swt, karena  memperoleh amanah dari 3 penghargaan tersebut,” ujar Andi Rusman.

Raihan ini merupakan hasil perjuangan selama Latpim yang dimulai sejak 24 Mei sampai 17 September 2021 hingga menghasilkan inovasi berbasis digital bertitel SMART SPPD.

Ditambahkan Andi Mhemet begitu biasa ia disapa bahwa apa yang dilakukan merupakan karya Inovasi dari proyek perubahan yang dilakukan dirinya dalam proses Latpim II ini,  yang terkonsentrasi pada inovasi Sistem Manajemen Administrasi Cermat Surat Perintah Perjalanan Dinas (SMART SPPD).

“Harapan kami, penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi dalam melaksanakan tugas pemerintahan. Semua penghargaan ini diraih karena adanya dukungan dari berbagai pihak. Makanya prestasi ini juga saya berikan kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dan memberikan bimbingan kepada kami khususnya kepada Bupati Barru atas atensinya selama ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Sekda Kukuhkan Anggota Komisi Irigasi Soppeng

Sebelumnya Bupati Barru Suardi Saleh melaunching aplikasi SMART SPPD ini. Bahkan bupati dua periode ini mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kabag Umum sebagai peserta Latpim II.

Suardi menilai kehadiran aplikasi ini adalah terobosan penting di era revolusi industri  yang merupakan keniscayaan yang harus dihadapi oleh bangsa kita khususnya Kabupaten Barru, dimana semua sektor dan bidang kehidupan dituntut untuk bisa merapikan Sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Perbaikan pelayanan administrasi khususnya perjalanan dinas melalui SMART SPPD ini diharapkan menjadi solusi atas kendala-kendala yang masih ditemui dalam pelayanan administrasi perjalanan dinas baik pada pimpinan maupun pada staf,” tandas Suardi. (Udi)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top