ikut bergabung

Dispora – PT Artefak Arkindo Teken Kontrak Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging


Berita

Dispora – PT Artefak Arkindo Teken Kontrak Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging

Kemudian, membuat laporan review desain pada setiap tahapan penyusunan rencana teknis sebagai acuan persetujuan pengguna jasa yang meliputi gambar perencanaan, Rencana Kerja dan Syarat (RKS), RAB, Analisa Harga Satuan Pekerjaan (AHSP), backup volume pekerjaan, kewajaran harga material, spesifikasi teknis dan outline kriteria penerimaan (pengujian, testing and commissioning).

Pada tahap Pelelangan, tugas MK diantaranya membantu pengelola kegiatan dalam mempersiapkan dan menyusun program pelaksanaan pelelangan konstruksi fisik.

Membantu unit layanan pengadaan barang dan jasa atau kelompok kerja atau pejabat pengadaan dalam penyebarluasan pengumuman pelelangan, baik melalui papan media cetak, maupun media elekronik. Juga dalam menyusun harga perhitungan sendiri (HPS) atau owner’s estimate (OE) pekerjaan konstruksi fisik.

Baca Juga

Semantara pada tahap pelaksanaan, tugas MK antara lain mencakup evaluasi dan koordinasi dengan perencana (konsultan pengawasan berkala) terkait hasil perencanaan, perubahan-perubahan/ penyimpangan teknis dan administrasi atas persoalan yang timbul serta pengusulan saat pelaksanaan konstruksi.

Meneliti kelengkapan dokumen  dengan melihat kondisi lapangan, menyusun program pengendalian pelaksanaan konstruksi oleh kontraktor bersama konsultan perencana. Serta membantu proses pemenuhan persyaratan perubahan terhadap dokumen hasil perencanaan.

Pada tahap ini pula, MK akan menyusun RMK (Rencana Mutu Kontrak) kegiatan Konsultan Manajemen Konstruksi sesuai dengan peraturan dan standar yang berlaku termasuk menyusun pedoman dan kriteria pengendalian dan pengawasan, form-form persetujuan dan form-form penerimaan. (*)

Baca Juga :   Setelah Taksasi Rampung, Stadion Mattoanging Segera Dikerjakan

dibaca : 91

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top