ikut bergabung

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKIP UIM Gelar Workshop LMS


Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKIP UIM Gelar Workshop LMS

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP UIM mengawali perkuliahan dengan menggelar workshop Learning Managemen System (LMS).

kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan proses pembelajaran yang dilingkup FKIP UIM.

Workkshop diikuti dosen Prodi Penidikan Bahasa dan Satra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, PG-PAUD, dan PGSD.

Workhsop LMS dilaksanakan di gedung Lt 3 Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan UIM, Jumat 17 September 2021.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP UIM, Badruddin Kaddas Ph.D mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan LMS yang ada di UIM serta memaksimalkan proses pembelajaran yang dilakukan dosen dilingkup UIM.

“Workhsop ini diharapkan agar para dosen dapat menggunakan LMS yang telah disediakan kampus secara maksimal. Itu penting untuk mewujudkan proses pembelajaran secara berkulitas, baik secara daring maupun luring” jelasnya.

Baddruddin Kaddas menambahkan bahwa LMS adalah sebuah hal yang wajib diketahui dan diaplikasikan oleh semua dosen di FKIP UIM dalam mengembangkan proses pembelajaran yang lebih terstrukur.

“UIM sudah memiliki LMS yang namanya Naqrau. Tinggal dikembangkan secara maksimal oleh para dosen. Dengan adanya workhsop ini diharapkan semua dosen di FKIP UIM sudah menerapkan LMS Naqrau dalam Proses Pembelaran,” jelas Badruddin Kaddas.

Salah satu peserta workhsop A Rahman Syafar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas dosen dalam mengembangkan proses pembelajaran yang dilaksanakan saat ini.

Baca Juga :   UC Makassar Sukses Gelar O-Week 2024, Disambut Antusias Lebih dari 300 Maba

“Pemahaman dosen terhadap LMS sangat penting, dan workhsop ini dapat membantu dosen dalam megembangkan pembelajaran yang lebih bervariasai dalam mewujudkan pembelajaran yang lebih berkualitas” terang A. Rahman Syafar.

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top