ikut bergabung

Vaksinasi Covid19 di Kejaksaan Negeri Gowa Tanpa Kerumunan


VAKSIN. Kegiatan vaksinasi di Kejaksaan Negeri Gowa dipantau Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni didampingi Kajari Gowa Yeni Andriani. (foto/sar)

Sulsel

Vaksinasi Covid19 di Kejaksaan Negeri Gowa Tanpa Kerumunan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan vaksinasi covid19 di pelataran kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Kamis (2/9/2021) berjalan tertib dan tanpa kerumunan.

Bahkan dari 1.000 peserta yang ditargetkan terlayani vaksinasi dalam sehari pelayanan, malah melebihi target sehingga pihak Kejaksaan menyiapkan dosi lebih dari 1.000 dosis. Hingga pukul 10.56 Wita, jumlah pendaftar yang dilakukan manual maupun online sudah mencapai 1.020 orang. Pendaftar terus mengalir dan dilayani secara teratur oleh puluhan tenaga nakes dari Dinkes Gowa dan Puskesmas Somba Opu yang dilibatkan.

Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani disela pelaksanaan vaksinasi di pelataran kantornya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang dan mendaftar vaksin.

” Kami target 1.000 warga termasuk 45 tahanan kejaksaan. Tapi peserta yang masuk sudah melebihi 1.000 orang dan mungkin akan bertambah lagi. Makanya kami siapkan dosis tambahan yang difasilitasi Pemkab Gowa melalui Dinkes, ” jelas Yeni Andriani.

Ikut divaksinnya para tahanan ini menurut Yeni Andriani, sebagai bentuk kepedulian dan kesiagaan pihaknya menjaga kesehatan para tahanan.

” Jadi selain divaksin, para tahanan ini juga telah kami swab PCR. Tujuannya, agar mereka dalam kondisi sehat untuk menjalani masa persidangan, ” tambah Kajari Gowa.

Kegiatan vaksinasi di Kejaksaan ini turut dipantau Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin serta Camat Somba Opu Agussalim dan sejumlah Lurah lingkup Pemcam Somba Opu.

Baca Juga :   Sejumlah Advokat di Makassar Silaturahmi ke Danny Pomanto

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan dengan terlaksananya vaksinasi di lingkup Kejaksaan ini akan menambah percepatan terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) di Gowa.

” Kita berharap pada Desember mendatang, Gowa sudah mencapai 70 persen masyarakatnya (539.000 jiwa) yang tervaksin sehingga kekebalan kelompok bisa tercipta segera. Kami atasnama pemerintah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi pihak Kejaksaan melaksanakan vaksinasi ini. Kami juga mengapresiasi upaya Kejaksaan menvaksin para tahanan yang ada. Dan kita berharap para tahanan nanti setelah menjalani masa tahanan dapat kembali ke tengah masyarakat dan hidup layak dan normal serta sudah memiliki antibody yang baik, ” jelas Wabup Gowa.

Wabup Gowa juga menyatakan bersyukur karena berkat percepatan-percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah kabupaten maka jika dua minggu lalu Gowa berada pada urutan terendah vaksin, maka kini Gowa sudah berada pada urutan 10 dari 24 kabupaten kota di Sulsel yang melaksanakan vaksinasi.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top