ikut bergabung

Jangan Gegabah, Jaga Kerahasiaan Data Pribadi dan Orang Lain


Makassar

Jangan Gegabah, Jaga Kerahasiaan Data Pribadi dan Orang Lain

Adapun Febri Nurtanio, sebagai pemateri terakhir, menyampaikan tema mengenai “Phishing: Apa itu dan Bagaimana Menghindari?”. Dia menjelaskan, phishing adalah upaya untuk mendapatkan informasi data seseorang dengan teknik pengelabuan. Jika menerima tautan, saran Febri, hindari membuka langsung dan pastikan dulu keaslian tautan tersebut.

Setelah sesi pemaparan materi selesai, moderator melanjutkan kegiatan tersebut dengan sesi tanya jawab yang disambut hangat oleh peserta. Panitia memberikan uang elektronik masing-masing senilai Rp100.000 bagi 10 penanya terpilih. Program Literasi Digital mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak karena menyajikan konten dan informasi yang baru, unik, dan mengedukasi para peserta. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Sulawesi.

“Jika media sosial pribadi diretas, apa langkah yang ditempuh jika pelaku melakukan pinjaman atas nama kita?” tanya Imelda Sari, salah satu peserta kegiatan Literasi Digital di Makassar. Febri Nurtanio mengatakan, korban peretasan bisa mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu dari tangkapan layar dan melaporkan ke kepolisian. “Pihak kepolisian akan melakukan analisa sesuai prosedur untuk identifikasi pelaku atau orang yang melakukan pelanggaran,” terangnya.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, informasi bisa diakses melalui https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media

Baca Juga :   PAM TM Raih Tujuh Sky Award 2019

dibaca : 67

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top