ikut bergabung

Ratusan Personel Polres Gowa Didadak Periksa Urine, Ini Hasilnya..


DATANG. Saat Tim Propam Polda Sulsel datang ke Polres Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Ratusan Personel Polres Gowa Didadak Periksa Urine, Ini Hasilnya..

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan personel Polres Gowa gabungan dari Satuan Reskrim, Narkoba dan Intel didadak jalani pemeriksaan urien yang dilakukan tim Biddokes Polda Sulsel, Jumat (20/8/2021) lalu.

Pemeriksaan urine ini dilakukan serangkaian kunjungan Propam Polda Sulsel dalam kunjungan berkala di lingkup Polres kabupaten/kota di Sulsel. Salah satu kunjungannya adalah Polres Gowa.

Sebelum pemeriksaan urine dilakukan tim Propam Polda diwakili Kasubbid Provost Bidang Propam Polda Sulsel Kompol Woro Susilo memberikan sejumlah arahan sebagai bentuk pengawasan kepada seluruh personel yang ada di jajaran Polda Sulsel.

Arahan dan beberapa penekanan penting yang disampaikan terkait SOP pelaksanaan tugas, persyaratan penggunaan senjata api, aplikasi Propam Presisi tentang pengaduan masyarakat, pengawasan terhadap tahanan dan berbagai hal lain yang dapat merusak citra Polri menuju Polri yang Presisi.

Kasubbid Provost Bidang Propam Polda Sulsel Kompol Woro Susilo menjelaskan pembinaan sekaligus pengawasan kepada anggota Polri di jajaran Polda Sulsel sesuai tugas pokok Propam Polri.

” Ini pengawasan berkala agar jangan sampai ada personel yang melakukan tindak pidana khususnya dalam hal penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya karena Bidang Propam Polda Sulsel tidak memberi toleransi bahkan tindakan untuk memberhentikan personel tidak dengan hormat (PTDH) akan diterapkan kepada personel pelanggar. Untuk itu saya ingatkan jangan ada anggota yang ingin coba-coba melanggar,” tegas Kompol Woro Susilo dihadapan Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, Kasat Narkoba AKP Maulud, Kasat Reskrim AKP Boby R dan KBO Intel Polres Gowa serta ratusan personel lainnya.

Baca Juga :   Yasir Mahmud Gantikan Ipar Nurdin Abdullah Jabat Dirut Perseroda Sulsel

Usai dapat arahan, para personel langsung diperiksa urine oleh jajaran Biddokkes Polda Sulsel guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri. Pemeriksaan urien ini dilakukan ketat dengan mendapat pengawalan ketat personel Provost Polda Sulsel dan Polres Gowa. Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan ini, disesuaikan dengan protokol kesehatan.

” Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dengan harapan tak satupun dari personel yang berhasil lolos dari pemeriksaan urine ini,” kata Kompol Woro Susilo.

Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja usai kegiatan mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan berharap tidak ada lagi temuan pelanggaran apalagi tindak pidana yang dilakukan anggota Polres Gowa karena sanksi yang akan diberikan sangat berat serta tak ada toleransi.

dibaca : 47

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top