ikut bergabung

Refleksi Enam Bulan Kepemimpinan MYL-SS


Sulsel

Refleksi Enam Bulan Kepemimpinan MYL-SS

• Target Pertumbuhan Ekonomi

Dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah daerah, dengan mengacu pada asumsi dasar indikator kinerja makro yang didukung oleh seluruh perangkat daerah, maka kami memproyeksikan ekonomi Kabupaten Pangkep pada 2022 akan tumbuh di kisaran 4,48 hingga 5,98 %.

“Tentu angka pemulihan tersebut tidak cukup bila hanya sekadar langkah pengendalian pandemic Covid-19, tetapi perlu penguatan reformasi struktural,” lanjutnya.

Penyebaran varian baru, tetap mejadi faktor utama risiko yang harus terus kita antisipasi, namun yang lebih utama dan merupakan solusi perekonomian yang berkelanjutan, pemerintah memastikan agar masyarakat bisa memperoleh pekerjaan yang layak dan mendongkrak perekonomian masyarakat Pangkep.

“Pandemi memang telah banyak menghambat laju pertumbuhan ekonomi, tetapi Pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural perekonomian kita.” ujar MYL.

Selain itu, berbagai upaya pencapaian indikator kinerja yang akan dijalankan dan dicapai pada tahun 2022, antara lain: menekan angka kemiskinan dengan mewujudkan pemerataan pembangunan melalui peningkatan kualitas aksebilitas, serta mengupayakan pemenuhan hak dasar dan pemberdayaan penduduk miskin.

Berdasarkan asumsi perhitungan PDRB tahun 2022, angka PDRB Pangkep per kapita di kisaran 76,81 juta. Angka ini akan lebih dipacu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakaat, baik yang ada di kepulauan maupun di pegunungan dan daratan. (**)

Baca Juga :   Ini Upaya Cegah Covid-19 di Kelurahan Tamarunang, Patut Dicontoh

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top