ikut bergabung

Hanya 12 Jam Pencucian, Air Bersih PDAM Gowa Mengalir Kembali


LUMPUR. Kondisi sedimen lumpur dalam bak setinggi lutut orang dewasa saat dibersihkan tadi siang.(foto/ist)

Sulsel

Hanya 12 Jam Pencucian, Air Bersih PDAM Gowa Mengalir Kembali

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski PDAM Tirta Jeneberang Gowa menjadwalkan pembersihan atau pencucian bak pengolahan air yang ada di IKK Borongloe selama dua hari yakni 25-26 Agustus 2021, namun pembersihan dapat dituntaskan dalam sehari saja.

Kini air bersih sudah kembali mengalir ke kran pelanggan rumah maupun perkantoran setelah bak pengolahan bersih padahal dijadwal dua hari pelayanan aliran air bersih ke pelanggan ditutup sementara.

” Alhamdulillah ternyata meski kita jadwal pembersihan dilakukan dua hari, namun pekerjaan pembersihan sedimen lumpur dalam bak setinggi lutut orang dewasa mampu dilakukan hanya 12 jam non-stop. Sekarang bak pengolahan sudah bersih dan mulai pukul 21.06 Wita malam ini, air bersih sudah mengalir kembali ke pelanggan, ” kata Dirut PDAM Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal kepada ujungjari.com.

Dikatakan Hasanuddin, sebelum pembersihan pihak manajemen sempat melakukan penutupan layanan air bersih selama dua hari untuk kawasan wilayah cakupan IKK Borongloe di Kecamatan Bontomarannu, kawasan permukiman elit Citraland, Citra Garden, Royal Spring serta wilayah Samata di Kecamatan Somba Opu.

” Kami telah menginformasikan kepada masyarakat pelanggan di area layanan yang kami sebutkan untuk melakukan penampungan air bersih sebanyak mungkin karena kita akan lakukan pencucian bak pengolahan air. Namun alhamdulillah dari estimasi pekerjaan pembersihan bisa berjalan sampai dua hari ternyata dengan pembersihan non-stop 12 jam akhirnya pekerjaan selesai juga, ” terang Hasanuddin.

Baca Juga :   Bupati Gowa Dapat Kado Akhir Tahun dari Perpamsi, Ini Kategorinya

Atasnama manajemen PDAM Gowa, Hasanuddin pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat pelanggan yang terkena dampak penutupan pendistribusian air atas pengertian pelanggan atas kondisi tersebut.

” Terimakasih kepada para pelanggan air PDAM Gowa di area layanan tadi. Terimakasih atas pengertiannya. Dan sekarang alhamdulillah malam ini air bersih sudah bisa dialirkan kembali ke kran-kran di rumah pelanggan dan kantor-kantor. Pekerjaan pencucian selesai lebih cepat dari perencanaan, ” kata Hasanuddin sembari mengatakan, PDAM tetap memberikan layanan dengan armada mobil tangki, Rabu siang tadi disaat pencucian bak betlangsung.-

dibaca : 75



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top