ikut bergabung

UNM Lepas Sambut Tiga Ribu Mahasiswa Program MB-KM


Berita

UNM Lepas Sambut Tiga Ribu Mahasiswa Program MB-KM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Lepas-Sambut Mahasiswa Program MB-KM tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung secara luring dan daring.

Kegiatan lepas sambut dihadiri secara virtual Prof. Nizam, PhD., selaku Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek dan dilepas/disambut secara resmi Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.T.P., IPU, ASEAN Eng.

Dalam kesempatan itu, turut hadir dan memberikan pengarahan Ketua Sub Pokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Dr. A. Ilham Makhmud, Dip.Sc., M.M., Apt. dan Dr. Wagiran, S. Pd., M. Pd.

Baca Juga

Lepas-Sambut merupakan program yang menandai dimulainya berbagai kegiatan MB-KM pada Semester Ganjil 2021/2022 ini.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.T.P., IPU, ASEAN Eng., memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran di UNM atas kesuksesan mahasiswa lolos berbagai program MBKM.

Menurut Rektor UNM dua periode itu, kegemilangan mahasiwa tidak terlepas dari kinerja yang solid, kerja keras, dan kerja cerdas seluruh tim.

“Kita harus hadir pada setiap ruang ber-MBKM yang diberikan kementerian. Itu sudah dilakukan dan terbukti bahwa UNM selalu menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Wakil Rektor bidang Akademik UNM, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum., dalam laporannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan lebih dari tiga ribu mahasiswa yang dilepas dan disambut untuk melaksanakan program MBKM.

Sebanyak 1742 mahasiswa UNM akan keluar mengikuti berbagai program. Mahasiswa yang terlibat program Kampus Mengajar Angkatan 2 sebanyak 1022 orang, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 635 orang, Magang dan Studi Independen Bersertifikat 74 orang.

Baca Juga :   Prof Jufri: Bantaeng Penyangga Sektor Pariwisata Sulawesi Selatan

Transfer Kredit Internasional 74 orang, dan Indonesian Mobily Awards 1 orang. Hasnawi Haris sebagai penanggung jawab MB-KM dalam laporannya mengemukakan bahwa pencapaian UNM sungguh luar biasa. Pada program Kampus Mengajar 2 dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka, UNM menjadi kampus terbaik dalam hal jumlah mahasiswa yang lolos seleksi.

“Capaian UNM sangat membahagiakan karena berhasil menjadi nomor satu pada dua program yang ditawarkan,” jelas mantan Dekan FIS itu.

Selain mahasiswa UNM yang akan mengikuti program luar kampus, dalam kesempatan itu, turut disambut pula 460 orang mahasiswa dari 29 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan 1.240 mahasiswa program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia.

Capaian UNM dalam program MBKM turut menuai pujian dari Ketua Subpokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Andi Ilham Makhmud.

dibaca : 46

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top