ikut bergabung

Didesak Sekolah Tatap Muka, Adnan Tegaskan Guru dan Siswa Tuntas Vaksin Dulu


SOSIALISASI. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan istrinya Priska Paramita Adnan mensosialisasikan vaksinasi covid19 saat menghadiri hajatan kawinan.(foto/sar)

Sulsel

Didesak Sekolah Tatap Muka, Adnan Tegaskan Guru dan Siswa Tuntas Vaksin Dulu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung menjawab guru dan siswa harus tuntas vaksin dulu jika sekolah harus melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal itu dijawabnya tegas ketika seorang warga yang hadir dalam acara Korongtigi (malam pacar calon pengantin, red) di salah satu perumahan di Sungguminasa, Jumat (20/8/2021) meminta pemerintah segera membuka sekolah tatap muka.

Dihadapan temu yang hadirq di pesta hajatan kawinan itu, Adnan menegaskan, dirinya baru akan menggelar sekolah tatap muka jika seluruh guru dan siswa di Gowa sudah melakukan vaksinasi covid19.

” Saya belum mau buka sekolah untuk belajar mengajar tatap muka jika semua guru dan siswa belum tuntas vaksinasi covid19. Jika anda semua para guru termasuk siswanya sudah vaksin lengkap, maka saya segera melakukan sekolah tatap muka ini,” tandas Adnan yang datang di pesta itu dengan Priska Paramita Adnan, istrinya.

Menurut Adnan, keluh kesah masyarakat tentang sekolah daring yang diakui menjenuhkan para orangtua siswa sangat dipahamnya. Hanya saja, Adnan mengaku tidak mau mengambil risiko besar munculnya klaster sekolah jika para guru dan siswa tidak tuntas divaksin.

” Karena itu saya mengajak para orangtua siswa untuk ikut vaksin diri dan mengikutkan anak-anaknya vaksinasi bagi yang berumur layak vaksin. Para guru juga demikian. Harus vaksin semua baik vaksin pertama maupun kedua agar kita segera lakukan sekolah tatap muka, ” jelas Bupati Gowa.

Baca Juga :   Judas Amir Galang Kemitraan dengan Media

Malam itu, Adnan dan Priska Paramita, gencar bersosialisasi manfaat vaksinasi covid19. Semua tamu disapa dan diingatkan agar taat prokes dan mau divaksin agar tercipta kekebalan kelompok di masyarakat dan anak sekolahan.

” Jika ingin pandemi segera hilang dan menjadikan Gowa zona hijau maka saya ajakki semua masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes. Mari kita sama-sama patuhi prokes (pakai masker dan prokes lainnya) dan mari kita semua ikut vaksin agar kita bisa menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Jika kekebalan kelompok sudah maka sudah pasti covid19 tidak akan bertahan lama, ” kata Adnan.

Pemilik hajatan yang juga seorang guru bernama Nurjannah sangat setuju dengan ungkapan Bupati Gowa tersebut. Menurutdia, vaksinasi covid19 sangat perlu dilakukan para guru dan siswa agar tercipta kekebalan kelompok tersebut.

” Saya sudah vaksin dosis pertama dan kedua. Tidak ada yang bermasalah dengan vaksin. Manfaatnya pun membentuk antibodi dalam tubuh kita karena itu saya ikut mendukung dan mengajak para guru yang belum vaksin untuk vaksinasi segera. Begitupun para orangtua siswa agar memvaksin anaknya jika ingin sekolah tatap muka segera dilakukan, ” kata Nurjannah yang juga guru SMPN di Parangloe ini.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top