ikut bergabung

Meski di Tengah Pandemi, Pemkab Enrekang Peringati HUT RI ke-76 fengan Khidmat


Sulsel

Meski di Tengah Pandemi, Pemkab Enrekang Peringati HUT RI ke-76 fengan Khidmat

ENREKANG,BKM–Di tengah pandemi Covid-19,Pemkab Enrekang memperingati upacara Pengibaran Bendera Peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia digelar dengan khidmat dan sederhana di halaman kantor Bupati Kabupaten Enrekang,Selasa (17/8/2021).

Berbeda dari tahun-tahun sebelum Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dilaksanakan di Lapangan sepak bola Batili.

Kali ini ditengah Pandemi Covifd-10 upacara dilaksanakan dengan sangat terbatas dan prokes yang ketat. Hanya dihadiri oleh bupati dan wakil buapti Enrekang H. Muslimin Bando dan Wabup Asman,Forkopimda,kepala OPD dan masing-masing tiga stafnya dengan kriteria dibawah umur 50 tahun.Sedangkan seluruh Camat dan Lurah sebagian mengikuti kegiatan secara virtual.

Dalam sambutan bupati Enrekang H Muslimin Bando dalam pidato seragam Gubernur Sulsel ditekankan pentingnya kegotongroyongan untuk melawan Covid-19 ynag sedang mewabah di Indonesia demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh.

“Melalui momentum 76 tahun Indonesia merdeka Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi COVID-19 ini,”kata Muslimin Bando.

H Muslimin Bando juga membacakan Pancasila dengan lantang yg diikuti seluruh peserta upacara.Ia berharap agar setiap elemen masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Saya berharap sesuai dengan pengamalan Sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia kita dapat merasakan arti merdeka yang sesungguhnya,”harapnya.

Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari CSR Sulselbar sebanyak ± Rp. 189.550.000 untuk penyandang disabilitas yang diterima oleh perwakilan disabilitas dan bantuan CSR Bank Sulselbar unit motor sampah untuk kelurahan Pusseren serta pemberian bantuan tali kasih kepada purna PNS yang telah meninggal dunia. (suka)

Baca Juga :   Srikandi The-Za Melapor ke Polisi, Soal Pencemaran Nama Baik

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top