ikut bergabung

Sinergi Karang Taruna dan KKLP Yapti Bikin Meriah Peringatan HUT Proklamasi di Desa Samataring


Sulsel

Sinergi Karang Taruna dan KKLP Yapti Bikin Meriah Peringatan HUT Proklamasi di Desa Samataring

JENEPONTO, UJUNGJARI.COM--Perayaan HUT proklamasi kemerdekaan ke-76 tahun ini berlangsung meriah di Desa Samataring, Kecamatan Kelara, Jeneponto. Beragam kegiatan digelar dalam menyemarakkan hari bersejarah itu.

Selain pengibaran bendera di setiap rumah warga, juga dilakukan upacara dan beberapa perlombaan olahraga. Kolaborasi Karang Taruna dan mahasiswa KKLP Yapti menjadikan perayaan HUT Proklamasi di Samataring tahun ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya.

Ketua panitia, Juswanto Ade Setiawan mengatakan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, maka menjadi kewajiban bagi semua untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme,” katanya.

Juswanto menambahkan Pengurus Karang Taruna To’dopuli Desa Samataring yang dinakhodai Ikram Ahmad bersama mahasiswa KKLP Yapti Jeneponto yang dikoordinatori Vivi Januarti Abbas sukses mengadakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia bagi warga Desa Samataring.

Kegiatan kali ini mengambil tema “Menumbuhkan kualitas dan integritas Masyarakat Desa samataring”

Atas kesuksesan ini, Dewan Pembina Karang Taruna To’do Puli Desa Samataring , Iyank Tuppu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Samataring atas apresiasinya.

Apresiasi serupa disampaikan kepada tokoh Jeneponto yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Dr H Alimuddin, SH, MH, M.Kn yang juga Dewan Pembina Universitas Megarezky Makassar atas partisapsinya dalam perayaan HUT Proklamasi di Desa Samataring.

Baca Juga :   KAHMI Sidrap Sukses Gelar Seminar Kota Sehat

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kelara, Ruslan Rola juga mengapresiasi kolaborasi Karang Taruna dan mahasiswa KKLP yang telah membangun sinergi dalam menggelar peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini.

“Luar biasa atas sinergitas antara pemuda dengan pemerintah Desa Samataring. Jadikanlah organisasi ini sebagai wadah untuk membentuk pribadi ke arah yang lebih baik,” kata Ruslan Rola.

Sementara itu, Kepala Desa Samataring, H Subardi mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi mahasiswa KKLP Yapti dan Karang Taruna Toddopuli Desa samataring atas kreatif dan inovatif sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bukan saja dilakukan tahun ini tapi saya berharap dapat dilakukan untuk tahun yang akan datang karena ini salah satu bentuk untuk mencari bibit dalam bidang olahraga, ” kata Subardi.

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top