ikut bergabung

Sambut HUT RI, PKK Barru Gelar Lomba Nasi Goreng


Sulsel

Sambut HUT RI, PKK Barru Gelar Lomba Nasi Goreng

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pengurus PKK kabupaten Barru menggelar lomba nasi goreng antar Pokja TP PKK se kabupaten Barru dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-76 yang mengusung tema ‘Merah Putih Tangguh’.

Lomba ini dilaksanakan di kediaman pribadi keluarga Bupati Barru, Senin (16/8).

Hajatan menyambut HUT kemerdekaan RI, tetap membatasi kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Gelar ini diikuti oleh 4 tim pokja dan dinilai 3 Juri lomba.

Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS menyemangati tiap tim yang akan memberikan olahan makanan terbaiknya untuk di nilai.

“Kompetisi ini lebih pada silaturahmi, bagaimana cara kita melihat. Yang penting apapun hasil yang di dapat harus di terima dengan ikhlas dan disediakan Hadiah  yang akan di berikan untuk para juara Dalam lomba masak ini,” sebut Hasnah Syam.

Krteria lomba yang akan di bacakan oleh tim juri dalam rangka lomba masak nasi goreng yang terdiri antara lain, kesesuaian menu dengan tema kreasi dan penyediaannya, cita rasa, kekompakan dan kebersamaan tim, serta ketepatan waktu penyajian.

Lomba pun dimulai dalam durasi 90 Menit, nampak peserta lomba masak ini dengan riang gembira mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam mengolah lalu menyajikan makanan berupa nasi goreng dan ragam lainnya.

Semarak lomba masak semakin menghibur dengan canda tawa serta senandung para peserta mengikuti lantunan musik yang diperdengarkan selama lomba berlangsung.

Baca Juga :   Bupati AM Sukri Serahkan Bantuan PKH Rp1,8 M di Kecamatan Bulukumpa

Para peserta menjadi bersemangat dalam memberikan hiasan yang mampu menarik perhatian para juri. Dari hasil menu lomba makanan dan juga di dampingi oleh Dessert yang disediakan dalam acara setiap pokja.

Acara ini pula di hadiri oleh Bupati Barru Suardi Saleh  bersama Sekda Barru Abustan, AB serta beberapa pejabat lainnya yang sempat hadir dalam acara lomba ini.

Setelah lomba selesai di lanjutkan dengan mencicipi hidangan setiap hasil masakan yang sudah siap.

Pemenang hasil lomba nasi goreng ini dimenangkan oleh juara 1 pokja tim 4 dengan hadiah senilai Rp 2.500.000, kemudian juara 2 diraih pokja tim 3 dengan hadiah senilai Rp 2.000.000.

Sebagai pemenang ketiga. Dua tim pokja 1 dan 2 dinilai sebagai pemenang bersama dengan hadiah senilai masing-masing Rp 1.500.000.  (Udi)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top