ikut bergabung

Dua Putra Terbaik Sulsel Terima Satyalancana Kepariwisataan dari Presiden RI


SATYALANCANA. Suhardi (kiri) bersama Kabid Sumberdaya Disbudpar Sulsel, Bruno S Rantetana di kantor Disbubpar Sulsel, Selasa (17/8).

Nasional

Dua Putra Terbaik Sulsel Terima Satyalancana Kepariwisataan dari Presiden RI

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Dua putra terbaik Sulsel, Suhardi SPd, dan Yohan Tangke Salu, menerima penghargaan Satyalancana Kepariwisataan 2021 dari Presiden RI, Joko Widodo, pada peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa, 17 Agustus 2021.

Tahun ini, hanya lima orang putra terbaik Indonesia yang menerima penghargaan Satyalancana Kepariwisataan.

Rinciannya dua orang dari Sulsel, dua orang dari Bali, dan satu orang dari Jawa Tengah.

Dua orang penerima penghargaan Satyalancana Kepariwisataan 2021 dari Sulsel yaitu Suhardi SPd (Pengusaha dan Assesor Bidang Pariwisata) dan Yohan Tangke Salu (Ketua PHRI Toraja Utara dan Pengusaha Bidang Pariwisata).

Tiga orang lainnya yaitu almarhum Ida Pedanda Gde Ngurah Karang (pengusaha di Bali), Tjokorda Gede Pura Artha Astawa Sukawati (penggiat dan Pengusaha pariwisata Bali), serta Nuryanto (Founder Galery dan Workshop Produk Inovatif Lidiah Art, dan Wisata Seni Budaya Omah Mbudur, Magelang, Jateng).

“Seluruh 34 provinsi mengajukan calon penerima Satyalancana Kepariwisataan, termasuk kami dari Sulsel mengajukan belasan calon. Tetapi setelah diseleksi secara nasional, hanya lima orang yang layak menerima penghargaan dan dua orang di antaranya dari Sulsel,” kata Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Disbudpar Sulsel, Bruno S Rantetana, kepada wartawan seusai mendampingi Suhardi SPd, menerima penghargaan secara virtual di Kantor Dispar Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021.

Baca Juga :   Seminar Nasional UPH, Dua Menteri Jadi Narasumber

Tak Pernah Minta Uang

Suhardi mengatakan, dirinya diminta langsung memaparkan profil kerja-kerja dan karya-karyanya dalam pembangunan kepariwisataan di Sulsel, di hadapan tim dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian.

“Sebenarnya saya sudah lupa, karena prosesnya sudah sejak dua tahun lalu, tapi tiba-tiba Pak Bruno menyampaikan bahwa nama saya masuk nominasi dan saya diminta menyiapkan profil, maka saya pun menyiapkannya dibantu Pak Bruno dan teman-teman dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel,” tutur Suhardi.

Direktur PT Hardi Unggul Persada (Hardi Tours & Transport) menambahkan, dirinya juga menerima langsung kunjungan tim dari pusat di tempat usaha saya di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Gowa.
“Dan akhirnya saya ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Satyalancana Kepariwisataan Tahun 2021,” tutur Suhardi.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top