ikut bergabung

Komunitas Pencinta Alam Tana Toraja akan Kibarkan Merah Putih Besok di Burake


Ronny

Sulsel

Komunitas Pencinta Alam Tana Toraja akan Kibarkan Merah Putih Besok di Burake

MAKALE, UJUNGJARI.COM— Gabungan tujuh club pencinta alam Tana Toraja seperti Labo, Pinix, Kalpataru, Sugesti, Sipelan, Kalambunan, dan Frusit, Selasa (17/8) besok akan nengibarkan sang saka merah putih ukuran jumbo di kawasan objek wisata Burake.

Pengibaran bendera merah putih raksasa ukuran 76 x 2,50 meter tersebut sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan para pencinta alam daerah ini memaknai HUT RI Ke-76 tahun ini.

“Meski Tana Toraja masih terapkan PPKM Level-3, tidak menyiutkan semangat para pencinta alam berpartisipasi di HUT RI Ke-76 dengan ketat petuhi prokes,” terang Ronny, salah seorang penggiat aksi ini, Senin (16/8).

Pasca pengibaran merah putih raksasa, para pencinta alam bebas Tana Toraja ini juga menanam dan membagikan aneka jenis bibit pohon kepada warga menghijaukan kawasan wisata Buntu Burake agar tidak gersang.

Kata Ronny, kegiatan pengibaran merah putih dikawasan wisata Buntu Burake, diprakarsai Kelompok Pandawa, kerja sama Ali dari Kelompok Pinix, dan Faisal Endang dari Kelompok Kalpataru, Labo, Sugesti, Sipelan, Kalambunan dan Frusit.

“Kita berharap kegiatan para pencinta alam bebas tidak menimbulkan cluster baru Covid-19, sehingga selama pelaksanaan pengibaran dan penanaman pohon ketat penerapan prokes,” jelas Ronny. (agus).

Baca Juga :   Puluhan Pelajar Gowa Ikuti Fahasta Camp, Dibimbing Jadi Pelopor 'Perilaku Baik'

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top