ikut bergabung

Polres Parepare Bagi Sembako dan Tes Urine di Kampung Tangguh Anti Narkoba


Sulsel

Polres Parepare Bagi Sembako dan Tes Urine di Kampung Tangguh Anti Narkoba

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Satuan Reserse Narkoba Polres Parepare menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga di Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kelurahan Mallusetasi, Jumat (13/8/2021).

Baksos tersebut dilaksanakan untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu dimasa pandemi Covid-19, sekaligus memberikan edukasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Resnarkoba Parepare, AKP Suardi mengatakan, pembagian sembako ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Parepare untuk membantu warga sekaligus melakukan tes narkoba dengan mengambil air liur sebagai sampel.

“Selain melakukan baksos kepada warga yang sangat membutuhkan, juga kegiatan nyata dari satnarkoba untuk melakukan tes air liur ke beberapa warga di sekitar wilayah ini, siapa tau ada warga, atau generasi muda yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkotika. Kita sudah lakukan tadi hasilnya negatif semua, alhamdulillah,” jelas Suardi.

Kedepan kata Suardi, akan melakukan secara door to door untuk bersama-sama bergerak memberantas penayalahgunaan Narkoba.

“Mudah-mudahan Kedepan kita dengan RT secara door to door ke RW lain melakukan hal serupa. Karena yang kita lakukan terus ini, upaya tekan penyalahgunaan narkoba. Itu salah satu kegiatan di rumah tangguh anti narkoba,” tandasnya.

Ia menyebutkan, permasalahan narkoba sesunggunya bukan saja tindakan hukum berupa pemberantasan saja akan tetapi ada hal yang lebih penting yaitu pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi.

Baca Juga :   Gowa Discovery Gagasan Diskominfo-SP Menuju Digitalisasi Terintegritas Terpadu

“Tindak lanjut jika ada yang terindikasi posisitif, kita langsung meregister identitas yang bersangkutan dan koordinasi di BNN bahwa ada draf tes air liur warga dan kita lakukan langkah-langkah untuk membawa yang bersangkutan di makassar untuk dilakukan rehab sosial atau rehab medis,” pungkasnya.  (Mup)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top