ikut bergabung

Kades Borisallo Teken MoU DP3


KERJASAMA. Kades Borisallo Sofyan menandatangani MoU kerjasama dengan Ketua KPU Gowa Muhtar Muis terkait DP3.(foto/ist)

Politik

Kades Borisallo Teken MoU DP3

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah Bupati Gowa bersama KPU Gowa menandatangani kerjasama Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), kini giliran dilakukan Kepala Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe Sofyan.

Kades Borisallo merupakan satu dari dua kades dan satu lurah di Kabupaten Gowa yang terpilih menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait kerjasama Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di kantor Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kamis (12/8/2021) lalu. Penandatanganan kerjasama ini disaksikan para kepala dusun, ketua RW dan RT se Borisallo beserta pengurus BPD Borisallo. Sementara dari pihak KPU Gowa dihadiri oleh komisioner KPU Gowa Divisi Sosdiklih dan SDM, Divisi Data dan Perencanaan beserta Kasubag Sosdiklih dan Teknis serta sejumlah staf Sekretariat.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis dalam kesempatan tersebut mengatakan, penandatanganan ini sebagai tindak lanjut kesepakatan kerjasama pelaksanaan DP3 denhan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa.

” Setelah penandatanganan MoU, dalam waktu dekat kita rencanakan launching kegiatan DP3 dan dilanjutkan pelatihan kader DP3 yang telah diseleksi sejumlah 25 orang kader. Jadi namanya kader DP3,” kata Ketua KPU Muhtar Muis.

Dijelaskan Muhtar Muis, program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ini menjadi program nasional yang dicanangkan KPU RI.

” Untuk di wilayah Sulawesi Selatan dilaksanakan pada 24 kabupaten kota dan KPU Gowa salah satu pelaksana kegiatan ini menetapkan dua desa dan satu kelurahan sebagai pilot project DP3. Konsep kegiatan ini nantinya akan melahirkan 25 orang kader pemilu di tiap desa/kelurahan yang akan menjadi mitra KPU dalam meningkatkan kualitas demokrasi diwilayahnya sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu/pemilihan. Jadi rencananya tahapannya akan kita mulai pada Maret 2022 nanti, ” kata Muhtar Muis.-

Baca Juga :   Buka Simposium Guru BK, Ini Harapan Ketua Dewan Pendidikan Makassar

dibaca : 106



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top