ikut bergabung

Adnan Minta Pramuka Jadi Pelopor Vaksinasi dan Prokes


PRAMUKA. Suasana upacara HUT Pramuka yang digelar di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Minta Pramuka Jadi Pelopor Vaksinasi dan Prokes

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan HUT Pramuka di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Sabtu (14/8/2021) pagi berlangsung sederhana dan kehadiran kader pramuka terbatas.

Peringatan yang dilakukan dalam upacara ini dipimpin langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan selalu Ketua Kwarcab Gowa.

Dalam upacara ini sejumlah perwakilan kader pramuka hadir. Turut hadir Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Forkopimda bersama sejumlah pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Dalam upacara HUT Pramuka ini, Adnan pun menyerukan para pramuka terus meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam upaya penanganan pandemi covid19 khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

” Pada situasi pandemi covid19 ini sangat dibutuhkan kerjasama yang baik oleh seluruh elemen masyarakat dan bangsa untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk menghapuskan dan mengakhiri pandemi covid19,” tandas Adnan.

Pada dasarnya, kata Adnan, semua masyarakat sudah memahami dan mengetahui penerapan protokol kesehatan. Hanya masyarakat ada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

” Karena itu, saya berharap pramuka Gowa bergerak dan menjadi pelopor prokes dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ini. Banyak yang menanyakan kapan pandemi covid19 dan jawabannya adalah mari kita bersama-sama memerangi covid ini dengan disiplin menerapkan prokes mulai dari taat bermasker dan mentaati aturan prokes lainnya yakni jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun. Dan satu hal yang penting pramuka harus jadi pelopor gerakan vaksin agar seluruh masyarakat mau vaksin sehingga kita bisa wujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, ” kata Bupati Gowa lagi.

Baca Juga :   Jamcab Kota Makassar XII Adopsi Kegiatan Jambore Nasional

Dalam upacara itu, Adnan menerima penganugerahan tanda penghargaan gerakan pramuka lencana Melati. Sementara kader pramuka lainnya dianugerahi tanda penghargaan gerakan pramuka lencana Darma Bakti, lencana Karya Bakti, lencana Panca Warsa dan lencana Bina Bakti.-

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top