ikut bergabung

Greysia/Apriyani Diabadikan sebagai Nama Gedung Olahraga di Jakarta


NAMA GEDUNG. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Greysia/Apriyani pada peresmian nama gedung olahraga dengan nama Greysia/Apriyani. (Foto: int)

Olahraga

Greysia/Apriyani Diabadikan sebagai Nama Gedung Olahraga di Jakarta

JAKARTA, UJUNGJARI.COM–Selain bonus berlimpah, pemain bulutangkis ganda putri Indonesia yang sukses meraih medali emas di Olimpade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mendapat perhatian besar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anis mengabadikan nama keduanya di salah satu gedung Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Jakarta. Hama gedung PPOP kini menjadi Sasana Emas Greysia-Apriyani.

“Kita ingin mematrikan dua nama ini. Kita akan berikan nama Sasana Emas Greysia Polii-Apriyani Rahayu,” kata Anies di PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8).

Menurut Anies pemberian nama kedua atlet berprestasi itu karena keduanya berlatih dan ditempa di Jakarta. “Kenapa kita berikan sasana emas ini kepada mereka karena di Jakarta mereka tumbuh berkembang, berlatih. Di kota ini mereka ditempa,” katanya lagi.

Anies juga berharap Sasana Emas Greysia-Apriyani dapat menjadi inspirasi bagi para atlet lainnya. Dia juga ingin para atlet melihat perjuangan dan latihan yang dijalani keduanya selama ini membuahkan hasil.

Sementara itu, Greysia Polii tidak menyangka namanya dan Apriyani disematkan di salah satu tempat bersejarah baginya. Dia mengatakan masa kecilnya banyak dihabiskan di tempat yang saat ini bernama Sasana Emas Greysia-Apriyani.

“Saya nggak pernah nyangka, terima kasih, Pak Anies. Bonus dan apresiasi mungkin hal yang bisa dilihat, bisa dicapai oleh setiap atlet yang berprestasi, tetapi untuk bisa namanya ditorehkan di satu gedung bulutangkis yang di mana masa kecil saya semua ada di sini,” katanya.

Baca Juga :   Kadisdukcapil Dukung Atlet Tinju Makassar Bertarung di Porprov Sulsel

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top