MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pembelajaran tatap muka sudah dimulai di Bantaeng, Kamis (12/8) kemarin. Tentu dengan protokol kesehatan ya ketat seperti memakai masker, jaga jarak, dan jumlah peserta yang masih terbatas.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memantau langsung proses pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah, Kamis kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SD Negeri 40 Lumpangan, Kecamatan Pajukukang.

Ilham mengatakan kunjungannya ke beberapa sekolah untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga berharap pembelajaran tatap muka ini bisa membangkitkan semangat anak-anak sekolah yang hampir dua tahun ini melakoni pembelajaran secara daring.

Jika Bantaeng sudah menggelar sekolah tatap muka, lalu bagaimana dengan Kota Makassar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amaliah Malik saat membuka simposium guru bimbingan konseling di Hotel Kondotel, Kamis (12/8) berujar pihaknya masih menunggu petunjuk pemerintah pusat dan tim Makassar Recover pemerintah kota Makassar.

“Pemerintah pusat mengisyaratkan kota yang menerapkan PPKM level tiga sudah boleh sekolah tatap muka. Tapi kami masih menunggu petunjuk pusat dan tim Makassar Recover,” katanya.

Dinas Pendidikan Makassar sudah melakukan banyak persiapan untuk sekolah tatap muka. Salah satunya dengan melakukan visitasi ke seluruh sekolah yang siap menggelar pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu.

Syarat sekolah tatap muka antara lain tersedia wastafel dan sabun serta air mengalir di sekolah dan peniadaan kantin selama masa pandemi.