ikut bergabung

Pemprov Sulsel akan Mengekspor Enam Komuditas Unggulan Pertanian


Berita

Pemprov Sulsel akan Mengekspor Enam Komuditas Unggulan Pertanian

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Provinsi Sulsel akan mengekspor enam komoditas pertanian unggulan ke berbagai negara di dunia.

Komoditas yang dimaksud terdiri atas kacang mede, kakao bubuk, kakao pasta, kakao biji, porang dan cabai yang semuanya berasal dari kabupaten di Sulawesi Selatan.

Rencana ekspor tersebut akan dilaksanakan pada kegiatan Merdeka Ekspor tahun 2021.

Kepala UPT Karantina Pertanian Makassar, Lutfi Natsir mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan update data peningkatan jumlah ekspor.

“Data kita terakhir, progresnya terus naik, dari Rp28 miliar menjadi Rp51 miliar,” ujar Lutfi usai audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/8/2021).

“Nilai itu masih terus bertambah hingga hari H merdeka ekspor pada tanggal 14 Agustus nanti,” sebutnya.

Lutfi juga berterimakasih kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas perhatian penuhnya terhadap kegiatan penting ini.

“Pemprov Sulsel alhamdulillah sangat mendukung, dan ini akan berlanjut terus dan berlangsung secara sistenable. Ini 17 pintu semua pelabuhan besar di indonesia. termasuk di makassar, nanti ada sesi waktu untuk gubernur berbicara,” tutur dia.

Sementara itu, Sri Utami, selaku Koordinator Bidang Karantina Hewan yang turut mendampingi kegiatan audiensi tersebut juga sekaligus memperkenalkan aplikasi IMace yang dibuat oleh Badan Karantina Pertanian tentang peta sebaran komoditas ekspor Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Patut Ditiru, Aksi Sosial Camat Tomoni; Bagi Sembako, Sarung, dan Quran

Tanggapan positif dan dukungan penuh langsung diiberikan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan usai pemaparan.

“Saya selaku Plt. Gubernur memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang dilakukan Karantina Pertanian. Kami akan mengerahkan seluruh pihak terkait untuk membantu segala kebutuhan terkait pelaksanaan Merdeka Ekspor ini,” ucap Sudirman Sulaiman. (*)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top