ikut bergabung

Inisiatif Tingkatkan Keterampilan Digital Tangkal Perundungan Siber


Sulsel

Inisiatif Tingkatkan Keterampilan Digital Tangkal Perundungan Siber

Adapun Muh Nur, sebagai pemateri terakhir, menyampaikan tema keamanan digital mengenai “Menganalisis Kasus Perundungan Siber & Cara Menghentikannya”. Ia mengatakan, jika mengalami perundungan siber berupa penyebaran kebohongan, ancaman, maupun peniruan dengan akun palsu, carilah bantuan orang terpercaya. Selanjutnya, hubungi konselor profesional, blokir akun, dan laporkan ke platform media sosial terkait.

Setelah pemaparan materi oleh semua narasumber, moderator melanjutkan kegiatan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh peserta. Panitia memberikan uang elektronik senilai Rp100.000 bagi 10 penanya terpilih. Salah satu pertanyaan menarik yang dikemukakan peserta adalah tentang bagaimana agar masyarakat pedesaan bisa memiliki kecakapan digital.

Narasumber menjelaskan bahwa harus ada inisiatif pribadi untuk mengakses pengetahuan lewat buku atau sarana lain seiring usaha pemerintah memeratakan infrastruktur.

Program Literasi Digital mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak karena menyajikan konten dan informasi yang baru, unik, dan mengedukasi para peserta. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Sulawesi.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, informasi bisa diakses melalui https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

Baca Juga :   Rekap Internal, Yagkin Padjalangi Lolos ke Senayan

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top