ikut bergabung

Wabup Gowa Patroli PPKM di Hertasning Baru, Temukan Masih Banyak Pelanggar


EDUKASI. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio mengedukasi seorang pengendara motor yang tidak menggunakan masker. (foto/ist)

Sulsel

Wabup Gowa Patroli PPKM di Hertasning Baru, Temukan Masih Banyak Pelanggar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa terus aktif mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Terlihat pada patroli PPKM hari ketiga masa perpanjangan yang kembali dibuka hingga 9 Agustus 2021, Tim 2 PPKM Mikro Gowa proaktif bergerak. Tim yang dipimpin Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, sejak Kamis (5/8/2021) kemarin menyasar kawasan Hertasning baru atau di kawasan Jl Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu.

Dalam Tim 2 yang dibackup personel Polres dan Kodim 1409 Gowa serta sejumlah aparatur SKPD lingkup Pemkab Gowa ini, tetap menyasar kebiasaan-kebiasaan pelanggaran prokes masyarakat di jalan raya. Rerata para pengguna jalan membandel tidak mengenakan masker.

” Cara yang bisa dilakukan agar terbebas dari pandemi covid19 ini adalah taat prokes dan harus vaksinasi. Masyarakat jangan bermasa bodoh. Saat ini covid19 merajalela, karena itu tim selaku pemerintah terus melakukan edukasi agar kebiasaan masyarakat terbentuk yakni kebiasaan memakai masker baik di tempat umum maupun di rumah. Kita akan terus lakukan patroli, karena tiada jalan lain yang bisa dilakukan selain prokes dan vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan ini. Pemikiran masyarakat beragam ada yang menerima dengan baik dan ada juga tidak menerima. Tapi kita sebagai pemerintah akan terus melakukan edukasi agar masyarakat sadar dan paham kenapa harus taat prokes,” kata Abd Rauf Kr Kio.

Baca Juga :   Usai Makan Ikan Bakar, Enam Warga Dilarikan ke Puskesmas

Selain di kawasan Hertasning baru, Tim 2 juga mengedukasi masyarakat di Pasar Minasamaupa hingga Bajeng dan pusat keramaian di Jl Sultan Hasanuddin batas Gowa-Makassar.-

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top