ikut bergabung

Memilih Platform Investasi Daring Tepercaya dengan Pengamanan Berlapis


Nasional

Memilih Platform Investasi Daring Tepercaya dengan Pengamanan Berlapis

Adapun sebagai pemateri terakhir, Ravianka Calista menyampaikan tema “Cara Aman Berinvestasi Online”. Dia menyatakan, keamanan adalah faktor utama dalam investasi daring. “Pilih platform investasi daring dengan sistem keamanan berlapis, biasanya terdiri dari tiga lapis autentifikasi, mulai dari password, PIN dan OTP,” ujarnya.

Setelah pemaparan materi oleh semua narasumber, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu moderator. Terlihat antusias dari para peserta yang mengirimkan banyak pertanyaan kepada para narasumber. Panitia memberikan uang elektronik senilai Rp100.000 bagi 10 penanya terpilih.

Program Literasi Digital mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak karena menyajikan konten dan informasi yang baru, unik, dan mengedukasi para peserta. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Sulawesi. “Bagaimana cara mengelola keuangan di dompet digital yang berpotensi membuat kita konsumtif?” tanya Genio Angkasa, salah satu peserta kegiatan literasi digital.

Giri Lumakto mengatakan, ibarat memindahkan ATM ke smartphone, kita bisa melakukan transaksi apapun dengan dompet digital. “Dompet digital ini memudahkan dan menggoda. Maka, kembali ke diri kita, bagaimana bisa menahan diri, mengontrol keuangan, tidak mudah terbawa godaan sesaat,” tukasnya.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Baca Juga :   Mengabdi Selama 37 Tahun 8 Bulan, 'Jenderal' Wartawan itu Mengakhiri Karir ASN

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, informasi bisa diakses melalui https://www.siberkreasi.id/ dan akun media sosial @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

dibaca : 57

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top