ikut bergabung

Jabatan Kakan BPN Sidrap Resmi Diserah Terimahkan. Ini Pesan Moril Pejabat Lama


Berita

Jabatan Kakan BPN Sidrap Resmi Diserah Terimahkan. Ini Pesan Moril Pejabat Lama

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Posisi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidrap resmi diserah terimahkan, Kamis (5/8/2021).

Bertempat di Graha Aula Agraria kantor BPN Sidrap, pejabat lama Syamsuddin,K, SST,MH resmi menyerahkan jabatannya setelah di promosikan ke Kabupaten Wajo dengan jabatan yang sama.

Sementara penggantinya, H.Muhammad Naik, SST,MH memulai tugas barunya di Sidrap setelah sebelumnya menjabat Kepala Kantor Agraria Kabupaten Takalar.

Sertijab ini berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 256/SK-KP.02.08/VIII/2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang Pengangkatan dalam jabatan administrator dijajaran lingkup Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, mantan Kakanwil BPN Sulsel Hikmad, Kepala Pinca BRI Sidrap serta seluruh Notaris se-kabupaten Sidrap yang tergabung dalam organisasi IPPAT serta jajaran Staf BPN Sidrap.

Muhammad Naim diberi amanah memimpin BPN Sidrap menggantikan Syamsuddin yang dipercaya orang nomor di Wajo sebagai Kepala Kantor Agraria.

Dalam perjalanan karirnya di Sidrap, Syamsuddin di beri amanah selama 3 tahun 6 bulan, tepatnya tanggal 14 Maret 2018 lalu.

Syamsuddin didefinitifkan di Wajo setelah sebelumnya dipercaya pelaksana tugas di Sengkang sebagai Kakan BPN.

Dalam acara Sertijab yang dikemas lepas sambut pejabat lama dan baru, Syamsuddin mengaku punya suka duka selama berada di Sidrap.

Salah satunya, pernah digoda masyarakat dengan menyogok narkoba untuk meluluskan berkas permohonan Sertifikatnya.

Baca Juga :   Peduli Warga Sekitar, PT Semen Tonasa Sumbang 31 Sapi Kurban

“Saya di Sidrap 3,6 tahun itu suka dukanya luar biasa. Jujur saya pernah di bawakan amplop yang ternyata isinya narkoba. Jelas saya langsung tolak sebelum saya dikasi bermasalah. Di Sidrap, godaannya sangat tinggi, apa yang tidak ada di Sidrap, semua ada,” lontarnya, dihadapan undangan hadir.

Iapun menitip pesan pada pejabat baru, termasuk para jajaran BPN Sidrap untuk tetap mengutamakan pelayanan pada masyarakat.

“Slogan yang saya terapkan jangn buat susah masyarakat, jangan tahan berkas warga. Intinya cari solusinya agar masyarakat luas dan senang,”ungkapnya.

Begitupun kesan kerjasama semua pihak, termasuk jajaran Pemerintah Sidrap, koordinasi dengan Forkopimda sangat baik.

“Selama saya di Sidrap, inilah daerah tempat paling nyaman saya bekerja. Semua silaturahmi dan komunikasinya sangat baik. Tidak ada yang susah,”tandasnya.

Harapan terakhir dititipkan pada seluruh staf BPN Sidrap, tetap jaga kekompakan, bekerja dengan ikhlas dan buat nyaman masyarakat.

dibaca : 57

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top